Home / Kabar Sumut / Sekdako Binjai Lantik Pengurus Ikatan Pedagang Pasar Binjai

Sekdako Binjai Lantik Pengurus Ikatan Pedagang Pasar Binjai

BINJAI – Sekretaris daerah (Sekda) kota Binjai M. Mahfullah P Daulay,SSTP.,M.AP melantik kepengurusan Ikatan Pedagang Pasar Binjai (IPPB) Kota Binjai periode 2020-2025 bertempat di Pasar Tavip Kota Binjai, Rabu (25/11/2020).

Adapun susunan pengurus IPPB kota Binjai yang baru dilantik yaitu Ketua IPPB Tirta Yasa Sembiring Milala, Sekretaris Surionto dan Bendahara Suresh.

Pelantikan ditandai dengan penandatanganan Naskah Pelantikan serta penyerahan Petaka oleh Sekda kota Binjai kepada Ketua IPPB Tirta Yasa Sembiring Milala.

Dalam sambutannya, Tirta Yasa Sembiring Milala mengajak kepada segenap pengurus IPPB untuk bersama-sama menjalankan amanah yang diberikan sesuai dengan aturan yang ada. Selain itu, Tirta juga menghimbau kepada seluruh pedagan pasar kota Binjai agar menjadikan IPPB ini menjadi mitra para pedagang dalam sektor perdagangan.

“Kami IPPB tidak ada apa-apanya tanpa ada pedagang. Oleh karena itu marilah kita jadika IPPB ini sebagai mitra atau wadah besar bagi pedagang”, ujar Tirta.

Sementara itu, Sekda kota Binjai M.Mahfullah P Daulay mengatakan bahwa IPPB dibentuk sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah kota Binjai dalam pengelolaan para pedagang dipusat pasar, sehingga keberadaan organisasi ini legal dan memang dibenarkan oleh pemerintah untuk membantu pemerintah.

“Saya berharap kepada ketua dan seluruh unsur IPPB dapat menjalankan fungsinya secara optimal. Buat kenyamanan bagi para pedagang”, ujar Mahfullah

Mahfullah juga menjelaskan dibentuknya IPPB ini adalah organisasi yang membantu pemerintah mengatur para pedagang, sehingga keluhan pedagang bisa disampaikan kepada IPPB yang kemudian akan disampaikan kepada pemerintah melalui dinas terkait.

“Bapak/ibu sekalian saku pedagang, manfaatkan IPPB ini seoptimal mungkin. Sampaikan semua keluhan bapak/ibu pada IPPB agar IPPB menyampaikan ke intansi terkait di Pemko Binjai”, lanjutnya.

Selain itu, Mahfullah juga mengatakan mengenai persoalan insfratruktur Pasar Tavip akan diupayakan untuk diperbaiki. Pemerintah kota akan berkoordinasi dengan PUPR untuk perbaikan sarana dan prasarana di Pasar Tavip ini.(dani)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemuda Muhammadiyah Asahan Diminta Berkontribusi untuk Pembangunan

ASAHAN – Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Asahan diminta memberikan konstribusi dalam mensukseskan ptogram ...