Home / Kabar Sumut / Pelaksanaan Registrasi Penduduk, Asahan Terbaik 2 Sumut

Pelaksanaan Registrasi Penduduk, Asahan Terbaik 2 Sumut

ASAHAN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcatpil) Kabupaten Asahan menempati urutan kedua terbaik dalam pelaksanaan registrasi penduduk yang dilaksanakan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sumatera Utara.

Piagam penghargaan atas prestasi tersebut diserahkan Direktur Daftar Penduduk Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri, David Yana, didampingi (Plt) Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi Sumatera Utara, Ismail P Sinaga, kepada Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Asahan, Supriyanto, di Hotel Polonia, Medan, Senin (23/11/2020).

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Asahan, Supriyanto, mengatakan, raihan kedua terbaik dalam pelaksanaan registrasi penduduk se-Sumatera Utara merupakan buah kerja keras dan dukungan seluruh pihak terkait se-Kabupaten Asahan.

Diakuinya, penghargaan yang luar biasa itu tentunya menjadi sebuah semangat dan motivasi bagi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Asahan dalam meningkatkan kualitas pelayanan administrasi kependudukan.

“Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Asahan akan terus berbenah dan fokus dalam memberikan pelayanan terbaik, khususnya dlam hal administrasi maupun pendataan kependudukan,” terang Supriyanto.

Terkait pelaksanaan Pilkada Kabupaten Asahan 2020, dia menyatakan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Asahan juga fokus mengoptimalkan pelayanan adminitrasi dan registrasi penduduk bagi para pemilih pemula, khususnya para remaja yang telah berusia 17 tahun atau lebih, agar terjamin hak pilihnya.

” untuk memaksimalkan pelayanan, Dinas Keoendudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Asahan menerapkan inovasi program melalui Sistem Transportasi Ojek Antar Administrasi Kependudukan (SiTogap) dan pengerahan Tim Jemput Bola (Jebol),” ujar Supriyanto. (nz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Nyedot Sabu, Keenam Pria Ini Diciduk Polisi

BINJAI – Belum selesai nyedot sabu-sabu, keenam pria ini sudah keburu diciduk ...