Home / Kabar Sumut / Di Asahan, Belajar Tatap Muka Langsung Dimulai Januari 2021

Di Asahan, Belajar Tatap Muka Langsung Dimulai Januari 2021

ASAHAN – Dinas Pendidikan Pemerintah Kabupaten Asahan siap menerapkan kegiatan belajar-mengajar di sekolah secara tatap muka langsung, mulai Januari 2021 mendatang.

Meskipun demikian, pelaksanaan kegiatan belajar-mengajar di sekolah secara tatap muka langsung harus tetap mengacu sesuai dengan surat keputusan bersama (SKB) 4 Menteri.

“Kita terus melakukan koordinasi, agar proses belajar-mengajar nantinya tidak melanggar protokol kesehatan,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Sopyan, di Kecamatan Kisaran Barat, Selasa (24/11/2020).

Diakui Sopyan, sejauh ini Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan terus melakukan sosialisasi terkait tata cara dan mekanisme belajar-mengajara secara tatap muka langsung di seluruh sekolah dan lembaga pendidikan.

Tujuannya tidak lain, agar pihak sekolah dan seluruh pengelola lembaga pendidikan mampu memahami tata cara dan mekanisme sistem belajar-mengajar secara tatap muka langsung.

“Demi menjamin kesehatan dan kselamatan tenaga pendidik maupun peserta didik, kita juga wajibkan sekolah memfasilitasi tempat cuci tangan, face shield, masker, alat pengukur suhu tubuh dan perlengkapan lain,” ujar Sopyan.

Sebagai persiapan sebelum dimulainya kebijakan belajar-mengajara secara tatap muka langsung di sekolah, dia menyatakan, Dinas Pemdidikan Kabupaten Asahan akan terlebih dahuli melaksanakan simulasi.

Hal tersebut dimaksudkan agar kegiatan belajar-mengajar brjalan efektif, aman dan sehat, mulai dari masuk sekolah, penerapan protokol kesehatan, proses belajar-mengajar dalam dua gelombang, hingga pembatasan waktu belajar selama dua jam tanpa istirahat.

“Kalau pihak sekolah sudah paham, maka kita tinggal menunggu terbitnya SKB 4 Menteri,” pungkas Sofyan, sembari meminta dukungan orangtua siswa dan masyarakat Kabupaten Asahan dalam merealisasilan kebijakan itu. (nz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemuda Muhammadiyah Asahan Diminta Berkontribusi untuk Pembangunan

ASAHAN – Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Asahan diminta memberikan konstribusi dalam mensukseskan ptogram ...