Home / Kabar Sumut / Kadis P3AM Binjai Bantu Ungkap Kasus Kejahatan Seksual Terhadap Anak

Kadis P3AM Binjai Bantu Ungkap Kasus Kejahatan Seksual Terhadap Anak

BINJAI – Kadis P3AM Pemko Binjai, Rudi Iskandar Baros mengaku prihatin dengan nasib yang menimpa seorang siswi kelas 1 SMA.

Dimana pelajar yang masih dibawah umur tersebut diperkosa sampai trauma oleh lelaki asing yang baru dikenalnya di medsos.

“Begitu dapat laporan saya langsung turun untuk membantu mengungkap siapa pelaku yang sudah merusak kehormatan korban,” kata Rudi, Minggu (20/11) siang.

Kasus ini baru diketahui, setelah pihak keluarga membawa korban ke Kantor Dinas P3AM Pemko Binjai untuk mendapat konseling psikologis.

“Awalnya mereka sudah melaporkan kasus ini ke polisi, tapi ketika hendak dilakukan olah TKP tiba-tiba korban jatuh pingsan, makanya oleh polisi korban disarankan dibawa kesini supaya direhabilitasi kejiwaannya oleh psikolog,” ujarnya.

Kata Rudi, hubungan korban dengan pelaku masih terbilang baru. Awalnya mereka berkenalan dari media sosial. Lalu berlanjut untuk ketemuan.

“Jadi gara-garanya ketika korban terlambat masuk sekolah, lalu dia mengiyakan ajakan pelaku untuk bertemu,” sebut Rudi.

Nah, entah bagaimana korban yang seperti dihipnotis mau saja diajak pelaku ke rumahnya. Disana korban dipaksa oleh pelaku untuk berhubungan intim.

“Tak sampai disitu saja, korban lalu dibawa ke Langkat dan disana korban kembali diperkosa oleh teman pelaku,” ujarnya.

Setelah itu, kata Rudi, korban pun dipulangkan di halte tanah lapang Merdeka Binjai. Disitu korban baru tersadar dari pengaruh hipnotis pelaku.

Dan korban langsung memberitahukan kejadian ini ke keluarganya di rumah.

“Kita sudah kantongi nama yang kita curigai sebagai pelakunya. Dan hari ini kita sudah suruh keluarga korban untuk membuat laporan ke polisi supaya ditindaklanjuti,” ucapnya.

Sepanjang tahun 2020, kata Rudi, sudah ada 29 kasus kejahatan seksual terhadap anak dan perempuan yang diterima pihaknya.

“Kalau kasus anak ada 2, selebihnya menimpa perempuan dewasa,” katanya. (bay)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KOPRI Asahan Gowes Sejauh 490 Kilometer

ASAHAN – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-46l9, Korps Pegawai Republik Indonesia ...