Home / Kabar Sumut / KADIN Sumut Siap Fasilitasi UMKM

KADIN Sumut Siap Fasilitasi UMKM

MEDAN – Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Sumatera Utara menyatakan kesiapannya memfasilitasi pengembangan sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah, maupun Industri Kecil Menengah (UMKM-IKM).

Hal ini menyikapi Surat Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadis Perindag) Provinsi Sumatera Utara kepada KADIN Sumatera Utara.

“KADIN pada dasarnya siap memfasilitasi UMKM dan IKM agar sektor usaha ini lebih bergairah dan meningkat kapasitas usahanya,” ungkap Ketua Umum KADIN Sumatera Utara, Khairul Mahalli, dalam keterangannya kepada wartawan di Medan, Kamis (19/11/2020) siang.

Mahalli menyebut, ada beberapa fasilitas bantuan yang akan diberikan pihaknya, seperti pengurusan Akte Perusahaan, NPWP Perusahaan, hingga Nomor Induk Berusaha (NIB) Ekspor Sewa Gratis.

Seluruh fasilitas tersebut sesuai dengan surat permohonan bantuan untuk UMKM dari Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumatera Utara Nomor 512/1864/PLN, tertanggal 17 November 2020, yang ditujukan kepada KADIN Sumatera Utara.

Hanya saja kata Mahalli, tetap diperlukan persyaratan atau dokumen administrasi pendukung, seperti fotocopy KTP, dan NPWP pemilik atau pimpinan atau penanggungjawab perusahaan.

“Penerimaan dokumen tersebut paling lambat kita terima pada 30 November 2020, baik melalui Whatsapp Nomor: 0813 6131 4800, atau dikirim via email: Siddiqpramana836@gmail.com,” jelasnya. (dika/tiar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KOPRI Asahan Gowes Sejauh 490 Kilometer

ASAHAN – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-46l9, Korps Pegawai Republik Indonesia ...