Home / Kabar Sumut / Camat Seikepayang Barat Apresiasi Layanan Adminduk Gratis

Camat Seikepayang Barat Apresiasi Layanan Adminduk Gratis

ASAHAN – Camat Seikepayang Barat, Rahmat Hidayat Rambe SIP, menyambut baik pelaksanaan layanan administrasi kependudukan (adminduk) gratis di setiap kecamatan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Asahan.

Pasalnya, kebijakan ini memudahkan masyarakat mendapatkan layanan adminduk dengan lebih efektif dan efisien, terutama dalam kepengurusan Karti Tanda Penduduk Elektronik (KTP-e), Kartu Identitas Anak (KIA), Akta Nikah, dan Kartu Keluarga (KK)”Layanan adminduk gratis dengan konsep jemput bola di 25 kecamatan se-Kabupaten Asahan adalah kebijakan yang sangat baik.

Sebab hal ini semakin mempermudah masyarakat mengurus KTP-e, KK, KIA, dan lainnya,” kata Rahmat, Rabu (18/11/2020).

Menurutnya, kebijakan jemput bola dalam memberikan pelayanan adminduk mendapat apresiasi luar biasa dari masyarakat. Merka bahkan sangat antusias mengikuti layanan itu, terutama bagi para remaja yang hendak mengikuti proses perekaman KTP-e.

“Dengan sistem jemput bola seperti ini, tentu saja masyarakat sangat terbantu. Mereka tidak perlu lagi menghabiskan waktu dan biaya transportasi untik datanhlg dan memgantre di Kantor Disdukcapil. Semoga program ini dapat terus berjalan,” ujar Rahmat. (nz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KOPRI Asahan Gowes Sejauh 490 Kilometer

ASAHAN – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-46l9, Korps Pegawai Republik Indonesia ...