Home / Kabar Sumut / Camat Kisaran Timur Minta Lurah Layani Masyarakat dengan Penuh Tanggungjawab

Camat Kisaran Timur Minta Lurah Layani Masyarakat dengan Penuh Tanggungjawab

ASAHAN – (Plt) Camat Kota Kisaran Timur, H Rahmad Hidayat Siregar, meminta kepada para lurah agar memberikan pelayanan yang maksimal dan penuh rasa tanggungjawab kepada masyarakat.

“Selaku aparatur sipil negara yang merupakan pelayan masyarakat, sudah seharusnya kita melayani masyarakat dengan penuh rasa tanggungjawab.

Berikan pelayanan yang maksimal kepada mereka,” pintanya, saat memimpin rapat koordinasi pemerintah (rakorpem) di Kelurahan Kisarannaga, Senin (16/11/2020).

Lebih jauh Rahmat meminta seluruh aparatur pemerintah kelurahan, mulai dari lurah, kepling, dan perangkatnya, lebih memperhatikan masyarakat yang memerlukan bantuan, terutama warga miskin dan kurang mampu.

Sebaliknya, untuk mensukseskan dan mendukung pembangunan daerah, dia berharap TP PKK di tingkat kelurahan berperanserta membantu mensukseskan program Pemerintah Kabupaten Asahan, khususnya dalam hal administrasi kependudukan dan lainnya.

“Bantu warga mengurus KTP, KIA, dan akta kelahiran, termasuk akta nikah bagi warga Nasrani yang belum tercatat pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, dengan berkoordinasi bersama TP PKK,” seru Rahmat.

Secara khusus dia menghimbau seluruh perangkat kelurahan dan elemen masyarakat di daerah agar salinh bersinergi mendukung pelaksanaan Pilkada 2020 yang aman, damai, jujur, dan adil, sesuai azas demokrasi.

Apalagi dalam waktu dekat di Kecamatan Kota Kisaran Timur akan segera dibentuk Tim Kepung Kampung, terdiri dari lurah, kepling, babinsa, bhabinkamtibmas dan unsur masyarakat terkait, untuk menjalankan tugasnya menjaga kondisifitas wilayah.

“Tutup sekecil mungkin setiap celah pelanggaran pemilu, terutama dengan mengantisipasi politik uang, kampanye hitam, hoax, dan fitnah bernuansa SARA, yang dapat merusak tatanan masyarakat ataupin menghambat pembangunan daerah,” ujar Rahmat.

Di sisi lain, dia turut berpesan kepada lurah dan aparatur kelurahan agar aktif mengajak masyarakat datang ke TPS dan memberikan hak suaranya, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu, Lurah Kisarannaga, Dahnil, menegaskan tekad dan komitmennya, bersama seluruh aparatur Pemerintah Kelurahan Kisarannaga untuk membantu mensukseskan program kerja daerah.

Rakorpem itu sendiri dihadiri Babinsa, dan Bhabinkamtibmas Kisaran Naga, Ketua TP PKK Kecamatan Kota Kisaran Timur, Ketua TP PKK Kelurahan Kisarannaga, Ketua LPM, para kepala lingkungan, kader Posyandu, bilal mayit dan guru mengaji. (nz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Gubsu Dan Wagubsu Pantas Terima Award Sahabat Pers

MEDAN – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumut optimis keterbukaan informasi dan ...