Home / Kabar Sumut / Lisa Selalu Aktif Sosialisasi Bercocok Tanam Dirumah

Lisa Selalu Aktif Sosialisasi Bercocok Tanam Dirumah

BINJAI – Urban Farming merupakan salah satu konsep berkebun di daerah perkotaan dengan lahan yang terbatas. Calon Walikota Binjai  Hj. Lisa Andriani Lubis atau yang akrab disapa Bunda Lisa adalah salah satu orang yang aktif melakukan sosialisasi mengenai bercocok tanam di pekarangan rumah.

Dengan melakukan cocok tanam di pekarangan rumah, diharapkan masyarakat tetap dapat produktif meski memiliki lahan yang terbatas. Selain itu, hasil dari bercocok tanam tersebut diharapkan dapat menghasilkan sedikit penghasilan di tengah Pandemi Covid-19, sebab seperti yang diketahui, sektor perekonomian ikut berdampak dengan adanya Pandemi Covid-19 tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh Bunda Lisa saat menghadiri acara silaturahmi, serta panen perdana sayuran hidroponik di Jln. Letnan Umar Baki No. 191 lingkungan 2 Kelurahan Limau Sundai Kecamatan Binjai Barat, Kamis (12/11/2020). 

“Konsep berkebun di lahan terbatas ini akan sangat membantu. Sebab, dengan lahan yang ada, maka akan tetap bisa melakukan hal-hal yang berproduktif dan tentunya dapat menjadi peluang usaha. Selain itu, sayuran yang nantinya dipanen ini dapat dijual dengan harga diatas sayuran pada umumnya. Sebab, sayuran hidroponik ini lebih sehat”, ujar Lisa.

Pada acara panen tersebut Bunda Lisa ditemani kaum emak-emak memanen sayuran Sawi. Selain memanen sayuran, Lisa rencananya juga akan mengadakan pelatihan UMKM di Kelurahan tersebut. 

“Kegiatan Pelatihan UMKM tersebut nantinya bertujuan agar masyarakat lebih memahami mengenai cara packaging yang baik, serta cara pemasaran yang dapat menarik konsumen. Dengan demikian, konsumen akan lebih tertarik membeli sayuran hidroponik yang mereka hasilkan”,katanya.

“Saya juga berpesan kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk ikut berpartisipasi Pilkada tahun 2020. Saya juga mengingatkan agar jangan lupa datang ke TPS pada tanggal 9 Desember nanti. Kita sukseskan jalannya Pilwakot Binjai tahun 2020. Jangan takut datang ke TPS, karena seluruh proses pemilihan nantinya akan sesuai dengan protokol kesehatan. Jadi semuanya aman,” tegasnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Puskesmas Sidodadi Sosialisasi Pemenuhan Makanan Sehat bagi Anak

ASAHAN – Puskesmas Sidodadi bersama Puskesmas Pembantu Seirenggas, Kecamatan Kota Kisaran Barat, ...