Home / Kabar Sumut / Pemkab Asahan Peringati Hari Vasektomi Sedunia

Pemkab Asahan Peringati Hari Vasektomi Sedunia

ASAHAN – Memperingati Hari Vasektomi Sedunia dan Hari Kesehatan 2020, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (P2KBP3A), menggelar operasi vasektomi kepada 48 akseptor di 25 kecamatan, Selasa (11/11/2020).

Kegiatan yang dirangkai dengan bakti sosial itu terlaksana atas kerjasama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dan Kodim 0208/Asahan, yang berada di 10 wilayah rayon militer.

Kegiatan dihadiri, perwakilan Kodam I/Bukit Barisan, TP PKK Provinsi Sumatera Utara, BKKBN Provinsi Sumatera Utara, Pasiter Kodim 0208/Asahan, TP PKK Kabupaten Asahan, Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Asahan, Dharma Wanita Perwakilan Kabupaten Asahan dan para Babinsa Kodim 0208/Asahan.

Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Asahan, Muhili Lubis, mengatakan, pelaksanaan operasi vasektomi merupakan salah satu program Dinas P2KBP3A Kabupaten Asahan dalam mendukung program Pemerintah Kabupaten Asahan.

Menurutnya, para akseptor tidak dikenakan biaya alias gratis. Mereka juga ikutserta dengan keinginan sendiri dan tanpa unsur pemaksaan.

“Dalam mencari para aseptor, kita bekerjasama dengan seluruh danramil se-Kabupaten Asahan dan PLKB yang bertugas di masing-masing kecamatan. Dimana, setiap danramil melalui para babinsa merekrut sebanyak lima akseptor,” ungkap Muhili

Diakuinya, pencapaian vasektomi di Kabupaten Asahan sebanyak 48 akseptor atau sebesar 160 persen dari target provinsi sebanyak 30 aseptor.

D sisi lain Muhili menyebut, peran PKK Kabupaten Asahan sangat membantu mensukseskan setiap program Dinas P2KBP3A Pemerintah Kabupaten Asahan, terutama dalam mensukseskan program vasektomi 2020 ini.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Kodim 0208/Asahan dan Kepala Rumkitban 01.08.01 Kisaran, yang telah memberikan support, baik sarana dan prasarana, dalam mensukseskan kegiatan hari ini,” ujarnya. (nz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

APBD Binjai Senilai Rp 1,23 Triliun Sah Diketok

BINJAI – R-APBD (Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Kota Binjai tahun ...