Home / Kabar Sumut / Pasien Covid-19 Sembuh di Asahan Terus Meningkat

Pasien Covid-19 Sembuh di Asahan Terus Meningkat

ASAHAN – Jumlah pasien sembuh dari Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, terus mengalami peningkatan.

Sesuai data surveilans Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan yang diterima Satgas Penanggulangan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, hingga 10 November 2020, pasien sembuh saat ini mencapai 215 orang.

Sedangkan pasien yang dirawat tersisa 38 orang.Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, H Rahmat Hidayat Siregar, Selasa (10/11/2020) siang, mengatakan, jumlah warga Kabupaten Asahan yang terkonfirmasi positif Covid-19 mencapai 270 orang.

Dari jumlah tersebut, 17 di antaranya telah meninggal dunia.Menurutnya, seluruh warga yang terkonfirmasi positif COVID 19 merupakan penduduk dari 22 kecamatan se-Kabupaten Asahan.

Sedangkan 3 kecamatan lainnya sejauh ini dinyatakan wilayah bebas Covid-19. Ketiganya ialah Kecamatan Aekdong, Kecamatan Seikepayang Barat, dan Kecamatan Silaulaut.

Meskipun jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 terus menurun, namun kita tetap menghimbau masyarakat Kabupaten Asahan agar tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, membiasakan mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas, menghindari kerumunan massa, dan tetap menjaga jarak,” seru Rahmat. (nz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Puskesmas Sidodadi Sosialisasi Pemenuhan Makanan Sehat bagi Anak

ASAHAN – Puskesmas Sidodadi bersama Puskesmas Pembantu Seirenggas, Kecamatan Kota Kisaran Barat, ...