Home / Kabar Sumut / Wakil Sekretaris Pemuda LIRA Binjai Laporkan ASN Inisial HSD ke Bawaslu

Wakil Sekretaris Pemuda LIRA Binjai Laporkan ASN Inisial HSD ke Bawaslu

BINJAI – Wakil Sekretaris DPD Pemuda LIRA Kota Binjai, Wahyu Effendi Nasution melaporkan salah seorang ASN (Aparatur Sipil Negara) berinisial HSD ke Bawaslu Kota Binjai terkait dugaan pelanggaran netralitas ASN di Pilkada Binjai tahun 2020.

Dalam laporannya, Wahyu menyebut HSD telah sengaja menggunakan rumahnya di Kel. Damai, Kec. Binjai Utara, Kota Binjai untuk tempat berkampanye salah satu paslon nomor urut 3, beberapa waktu lalu.

Surat laporan ASN ke Bawaslu kota binjai

“Kita dari Pemuda LIRA melaporkan tentang netralitas ASN yang dilakukan oleh salah satu ASN di Kota Binjai berinisial HSD, dimana beliau telah menyediakan tempat untuk berkampanye salah satu paslon nomor urut 3 di rumahnya sendiri di Kelurahan Damai,” kata Wahyu kepada wartawan, Kamis (5/11) siang.

Kata Wahyu, meskipun sempat beralasan hanya sebatas menggelar pengajian, namun pihaknya menduga kalau acara tersebut merupakan bentuk kampanye, karena dihadiri oleh salah satu calon walikota.

Terlebih di acara tersebut dihadiri massa dalam jumlah cukup banyak.

“Untuk bukti kami ada keterangan dua saksi yang hadir di acara, ada rekaman videonya juga dan screenshot percakapan digital di media sosial Facebook,” ujarnya.

Laporan dugaan pelanggaran netralitas ASN oleh Wakil Sekretaris Pemuda LIRA Kota Binjai, Wahyu Effendi Nasution telah diterima petugas Bawaslu Kota Binjai atas nama Randa Faturrahman Hakim.

Hal ini dibuktikan dengan lampiran surat Tanda Bukti Penyampaian Laporan No.05/LP/PW/Kota/02.02/XI/2020. (red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Puskesmas Sidodadi Sosialisasi Pemenuhan Makanan Sehat bagi Anak

ASAHAN – Puskesmas Sidodadi bersama Puskesmas Pembantu Seirenggas, Kecamatan Kota Kisaran Barat, ...