Home / Kabar Sumut / Pasien Covid-19 di Asahan yang Dirawat Tersisa 49 Orang

Pasien Covid-19 di Asahan yang Dirawat Tersisa 49 Orang

ASAHAN – Hingga 2 November 2020, jumlah paisen Covid-19 warga Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, yang menjalani perawatan medis, saat ini tinggal tersisa 49 orang.

Hal tersebut diketahui berdasarkan data surveilans Satgas Penanggulangan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, yang dihimpun dari seluruh puskesmas Kabupaten Asahan.

“Alhamdulillah, sampai hari ini jumlah pasien Covid-19 warga Kabupaten Asahan yang dirawat tinggal 49 orang lagi,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, H Rahmat Hidayat Siregar, Senin (02/11/2020).

Menurut Rahmat, berkurangnya jumlah pasien Covid-19 warga Kabupaten Asahan yang dirawat, dikarenakan adanya peningatan angka kesembuhan sebesar 201 kasus.

Dalam hal ini, seluruh pasien Covid-19 yang masih dirawat itu merupakan warga yang berasal dari 22 kecamatan se-Kabupaten Asahan.

“Selain itu, kita juga mencatatkan tiga kecamatan di Kabupaten Asahan yang dinyatakan bebas Covid-19, yaitu Aekledong, Seikepayang Barat, dan Silau Laut,” ungkap Rahmat.

Secara khusus dia tetap menghimbau masyarakat Kabupaten Asahan agar tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, demi mencegah penularan Covid-19.

Apalagi angka paparan Covid-19 di Kabupaten Asahan relatif tinggi. sejauh ini angka konfirmasi positif telah mencapai 264 kasus. Dari jumlah itu, pasien meninggal dunia tercatat telah mencapai 14 orang.

“Karena itu, gunakanlah masker, biasakab mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktifitas, hindarkan diri kita dari kerumunan massa, serta senantiasa disiplin untuk menjaga jarak interaksi,” seru Rahmat. (nz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Gubsu Dan Wagubsu Pantas Terima Award Sahabat Pers

MEDAN – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumut optimis keterbukaan informasi dan ...