Home / Kabar Sumut / Danlanal Tanjungbalai-Asahan Resmi Berganti

Danlanal Tanjungbalai-Asahan Resmi Berganti

ASAHAN – Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar malam pisah-sambut Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Tanjungbalai-Asahan (TBA, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Selasa (27/10/2020) malam.

Dalam acara itu, Letkol Laut (P) Dafris yang selama satu tahun menjabat, resmi digantikan posisinya oleh Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory SE, yang sebelumnya bertugas sebagai Subdis Dukopslat Mabes ALSebaliknya, Letkol Laut (P) Dafris menempati jabatan baru sebagai Pabandya Hubungan Luar Negeri dan Kerjasama Internasional Mabes AL.Letkol Laut (P) Dafris, dalam sambutannya mengungkapkan rasa terimakasih kepada pemerintah daerah, seluruh unsur forkopimda, dan masyarakat yang selama ini berperanserta mendukung program kerja Lanal Tanjungbalai-Asahan.

“Tanpa adanya dukungan dan kerjasama dari semua pihak, program kerja Lanal Tanjungbalai-Asahan tidak dapat berjalan maksimal,” ujarnya.

Sementara itu, Danlanal Tanjungbalai-Asahan yanhlg baru, Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory SE, memgapresiasi sambutan hangat seluruh unsur forkopimda, pemuka masyarakat, dan tokoh pemuda, yang hadir pada acara tersebut.

“Saya berharap, sinergitas yang terjalin selama ini dapat terus berlanjut. Sebaliknya, saya juga mengharapkan bimbingan dan arahan dari para orangtua, saudara-saudara, dan rekan-rekan sekalian, guna meningkatkan performa dan pelayanan Lanal Tanjungbalai-Asahan,” ucapnya.

Sebelumnya, (Plh) Bupati Asahan, Drs John Hardi Nasution MSi, mengungkapkan rasa terimakasih kepada Letkol Lau (P) Dafris, atas peranserta dalam mendukung program Pemerintah Kabupaten Asahan.

“Kami berharap, jalinan kerjasama l##, komunikasi, dan silaturahmi yang telah terbina dengan baik selama ini dapat terus berlanjut,” ungkapnya.

Sebaliknya kepada Danlanal Tanjungbalai-Asahan yang baru, Letkol Laut (P) Robinson Hendrik Etwiory SE, John mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kabupaten Asahan.

“Kami yakin, apa-apa saja program yang telah dilaksanakan oleh pejabat terdahulu, dapat dilanjutkan dan lebih ditingkatkan, khususnya dalam meningkatkan kualitas keamanan wilayah perairan Kabupaten Asahan dan Kota Tanjungbalai,” serunya.

Di penghujung acara, Plh Bupati Asahan, Drs John Hardi Nasution MSi, dan seluruh unsur forkopimda yang hadir, bertukar cinderamata dan buah tangan dengan Letkol Laut (P) Dafris. (nz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Gubsu Dan Wagubsu Pantas Terima Award Sahabat Pers

MEDAN – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumut optimis keterbukaan informasi dan ...