Home / Kabar Sumut / Walikota Buka Turnamen Volley Marcapada CUP I

Walikota Buka Turnamen Volley Marcapada CUP I


BINJAI – Walikota Binjai, HM Idaham SH MSi secara resmi membuka Turnamen Volley Marcapada CUP I memperebutkan Piala DPD Pemuda LIRA Kota Binjai. Prosesi pembukaan ditandai dengan pemukulan servis bola volley yang dilakukan HM Idaham di Lapangan Bola Volley, Perumahan Marcapada, Jalan Gunung Sinabung, Lingk II, Kel. Tanah Merah, Kec. Binjai Selatan, Rabu (28/10) sore.


Ketua Panpel Acara, Bayu Panggabean menjelaskan kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-92. Dimana turnamen ini diikuti oleh 10 tim dari 5 kecamatan di Kota Binjai. Ditambah satu tim undangan dari luar daerah yakni Kabupaten Langkat. 


“Turnamen ini memperebutkan trophy piala dari Pemuda LIRA serta hadiah total uang tunai sebanyak Rp10 juta,” katanya.


Dalam sambutannya, Walikota Binjai, HM Idaham menekankan kepada pemuda betapa pentingnya berolahraga dalam usaha meningkatkan imunitas agar tetap bugar dan sehat. Sehingga terhindar dari Covid19.


“Dalam situasi pandemi Covid19 saya himbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan rutin memakai masker, cuci tangan dan juga rajin berolahraga,” ucapnya.


HM Idaham juga berpesan kepada seluruh peserta yang mengikuti turnamen ini untuk tetap menjaga sportifitas dalam bertanding. 


“Semoga dengan berolahraga kalian bisa menjadi terlatih untuk terus berprestasi di masa yang akan datang,” ujarnya.


Sementara itu, Ketua DPD Pemuda LIRA Kota Binjai, Rafiq Melayu SE mengaku bangga dengan Walikota Binjai, HM Idaham SH. MSi yang sudah menyempatkan diri untuk hadir di acara pembukaan Turnamen Volley Marcapada CUP I.


“Meskipun sedang cuti tetapi beliau masih menyempatkan dirinya untuk memberikan semangat kepada pemuda yang ingin berolahraga,” sebutnya.


Selama 10 tahun kepemimpinan Idaham, kata Rafiq, sudah banyak hal positif yang dirasakan para pemuda di Kota Binjai. Dimana, selama ini pemerintah selalu hadir memberikan dukungan kepada pemuda yang ingin berprestasi di dunia olahraga. (dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Gubsu Dan Wagubsu Pantas Terima Award Sahabat Pers

MEDAN – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumut optimis keterbukaan informasi dan ...