Home / Kabar Sumut / SEKDA Pimpin LPTQ Kota Binjai Periode 2018 – 2023

SEKDA Pimpin LPTQ Kota Binjai Periode 2018 – 2023

Walikota Binjai Muhammad Idaham secara resmi resmi melantik pengurus Lembaga Pengembang an Tilawatil Qur’an (LPTQ) periode 2018-2023 di Pendopo Umar Baki Binjai, Jum’at (23/10/2020) malam.


Pelantikan berdasarkan keputusan Walikota Binjai nomor 188.45-875/K/ Tahun 2020. Sebagai Ketua Umum, Sekretaris Daerah Kota Binjai Muhammad Mahfullah Daulay, Sekretaris, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Fajar Muflikh Lubis dan Bendahara Kepala Badan Pengelolaan Keuangan, Pedapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Kota Binjai, Affan Siregar.

Walikota Binjai, Muhammad Idaham dalam arahan dan bimbingannya mengucapkan selamat kepada pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) yang baru dilantik.


” LPTQ bukan organisasi kemasyarakatan LPTQ merupakan lembaga perpanjangan tangan pemerintah daerah yang berkaitan dengan seni baca, tulis dan pendalaman makna kandungan isi Al-Qur’an,” ucapnya.


Idaham juga mengatakan LPTQ merupakan organisasi yang berdasarkan surat keputusan dari menteri agama dalam  pengembangan Tilawatil Qur’an.

” Selamat bekerja pengurus LPTQ uang yang baru dilantik bekerjalah dengan hati dan ikhlas, Semoga apa yang kita lakukan menjadi ibadah,” ucapnya.


Idaham berharap LPTQ dapat menumbuhkan   Qori dan Qoriah yang nantinya menjadi motivasi dan gemar membaca Al-Qur’an untuk anak-anak di Kota Binjai. Sehingga Kota Binjai di ridhoi oleh Allah SWT.


” Saya selalu sampaikan kepada Qori – Qoriah Bukan juaranya yang penting tapi bagaiman caranya generasi muda bisa baca Al-Qur’an dan cinta dengan Al-Qur’ana ini tujuan kita bersama,” pungkasnya.

Ketua Umum LPTQ Binjai, Muhammad Mahfullah Daulay dalam sambutannya menyampaikan perubahan kepengurusan LPTQ periode 2018-2023 wujud peningkatan kinerja.
” Sebagai acuan perubahan sesuai keputusan menteri agama, salah satu syarat yang harus dipenuhi bahwa pejabat sebagai ketua LPTQ harus dijabat oleh pejabat pemerintah daerah,” ucapnya.


Mahfullah Daulay mengatakan perubahan ketua LPTQ didasari bahwa ketua sebelumnya sudah tidak memenuhi persyaratan lagi, Karena bukan lagi sebagai pejabat pemerintah daerah.


” Untuk meningkatkan kinerja LPTQ kedepan akan melakukan perubahan kepengurusan baik ditingkat kota dan kecamatan guna percepatan pencapaian program dalam bidang peningkatan pemahaman akan Al-Qur’an,” ucapnya.


Mahfullah mengajak seluruh pengurus LPTQ untuk menyatukan persepsi, membangun sinergi, komitmen dan kepedulian terhadap LPTQ untuk pengembangan tilawatil Qur’an tegaknya syiar Islam dan untuk peningkatan SDM serta akhlak generasi muda di Kota Binjai.

” Dalam waktu dekat kita akan melaksanakan rapat kerja tahunan untuk mengevaluasi dan menyusun program tahun 2021 nantinya.

Untuk meningkatkan pencapaian realisasi program LPTQ kami selalu mengharapkan bimbingan serta arahan Walikota Binjai, MUI, Kementerian Agama dan dan seluruh pengurus LPTQ Binjai,” harapannya.


Diakhir kegiatan Walikota Binjai, Muhammad Idaham menyerahan piagam penghargaan kepada para pemenang MTQ tingkat Sumut yang beberapa waktu lalu dilaksanakan di Kota Tebing Tinggi.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

KOPRI Asahan Gowes Sejauh 490 Kilometer

ASAHAN – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-46l9, Korps Pegawai Republik Indonesia ...