Home / Kabar Sumut / Lisa-Sapta : Berobat Gratis, Kuliah Gratis dan Lapangan Kerja

Lisa-Sapta : Berobat Gratis, Kuliah Gratis dan Lapangan Kerja

BINJAI – Cakada (Calon Kepala Daerah), Lisa Andriani Lubis meluncurkan 3 program unggulannya apabila terpilih sebagai Walikota Binjai periode 2021-2024. Yakni, mulai dari berobat gratis, kuliah gratis sampai menyediakan lapangan pekerjaan di KIB (Kawasan Industri Binjai).


“Kami akan meluncurkan KBP (Kartu Binjai Pintar) untuk membantu masyarakat kurang mampu yang anaknya ingin sekolah sampai ke perguruan tinggi secara gratis,” kata Lisa yang langsung disambut tepuk tangan puluhan warga di Jalan Kenanga, Link VI, Kelurahan Pahlawan, Kec. Binjai Utara, Sabtu (24/10) siang.


Terbukti untuk pendidikan kuliah gratis, kata Lisa, saat ini pihaknya sudah bekerjasama dengan Kampus Hijau STIT Alwashliyah Kebun Lada. Kata Lisa, kuliah gratis ini berlaku untuk seluruh masyarakat tanpa terkecuali.


“Jadi kalau ada anak bapak ibu yang ingin kuliah secara gratis, silahkan mendaftar ke STIT Alwashliyah. Ingat ya ini gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun sampai tamat kuliah,” ucapnya.


Selain itu, Lisa juga berjanji akan menambah alokasi anggaran untuk warga kurang mampu yang ingin berobat gratis di RSU dr. Djoelham Binjai. Sehingga, kedepan mudah-mudahan jaminan kesehatan untuk seluruh masyarakat terutama warga kurang mampu dapat lebih ditingkatkan.


“Doakan saja semoga saya terpilih ya ibu-ibu,” ujarnya.


Dalam kampanyenya, Lisa mengutarakan keinginannya untuk menjadikan Kota Binjai seperti Kota Bekasi. Sebuah kota yang semula hanya bergantung dari sektor jasa dapat beralih menjadi pusat industri. Oleh karena itu, Lisa memiliki prioritas akan segera membangun pusat industri di lahan seluas 132 hektar di Tunggurono untuk dijadikan Kawasan Industri Binjai. 

“Dengan begitu maka para investor dari luar daerah akan ramai-ramai membuka pabriknya disini. Dan tentu saja ini akan menyerap tenaga kerja baru dalam jumlah besar. Jadi siapa nanti yang kerja disana, ya tentu saja anak-anak kita disini yang masih menganggur,” sebutnya.


Dia juga berupaya bagaimana caranya mendatangkan orang dari luar untuk berkunjung ke kota ini. Seperti Kota Yogyakarta yang menjadi tujuan banyak orang dari luar datang untuk bersekolah dan berbelanja.


“Kota Binjai juga seharusnya begitu dapat mengelola kota ini secara cerdas dan mandiri. Supaya kota kita bisa lebih maju dan sejahtera. Kalau pertumbuhan ekonomi kita meningkat, maka kita akan lebih mudah untuk membangun infrastruktur jalan, fasilitas umum, jaminan kesehatan, pendidikan yang lebih terjamin dan lain sebagainya, untuk kesejahteraan masyarakat,” ujarnya. (dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Gubsu Dan Wagubsu Pantas Terima Award Sahabat Pers

MEDAN – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumut optimis keterbukaan informasi dan ...