Home / Kabar Sumut / Asahan / Masyarakat Jawa Asahan Solid Dukung Pasangan Surya-Taufik

Masyarakat Jawa Asahan Solid Dukung Pasangan Surya-Taufik

ASAHAN – Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Asahan 2020 telah masuk tahapan kampanye.Dukungan dari berbagai elemen masyarakat pun terus mengalir untuk ketiga pasangan calon, baik kepada pasangan Nurhajizah-Henri, pasangan Surya-Taufik, maupun pasangan Rosmansyah-Winda.

Khusus dukungan di Pilkada Kabupaten Asahan 2020, masyarakat Jawa yang merupakan etnis mayoritas, telah menentukan dukungannya kepada pasangan nomor urut 2, H Surya dan Taufik Zainal Abidin.

“Ya, benar. Masyarakat Jawa yang tergabung dalam DPD PKB Pujakesuma Kabupaten Asahan, mulai tingkat DPP, DPW, DPD, DPC, dan Depiran di 25 kecamatan, 177 desa, dan 27 kelurahan se-Kabupaten Asahan, mendukung pasangan Surya-Taufik untuk memenangkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Asahan 2020,” ungkap Seketaris DPD PKB Pujakesuma Kabupaten Asahan, Sumantri SH MH, Selasa (06/10/2020).

Menurut Sumantri, masyarakat Jawa di Kabupaten Asahan solid dan tidak akan terpecah dalam memberikan dukungan kepada pasangan Surya-Taufik.

Apalagi Ketua Harian DPD PKB Pujakesuma Kabupaten Asahan, Wage Trimana, senantiasa patuh pada keputusan Ketua dan Sekretaris DPP PKB Pujakesuma, H Suratman SP dan H Suherdi SSos, yang diteruskan Ketua dan Sekretaris DPW PKB Pujakesuma Sumatera Utara Eko Sopianto SE dan Roni Kholidi SKom.

“Masyarajat Jawa di Kabupaten Asahan selalu komitmen dalam menentukan sikap dan pilihannya pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan 2020,” ujar Sumantri.

Apalagi Calon Bupati Asahan nomor urut 2, H Surya BSc, merupakan putra asli Kabupaten Asahan berdarah Jawa, yang saat ini pun turut menjabat sebagai Dewan Penasehat Pujakesuma.

“Sebagai Wong Jowo (orang Jawa) kita patut bangga, ada sedulur (saudara) kita kita yang tampil di Pilkada. Sehingga kita komitmen mendukung pasangan Surya-Taufik, serta tidak mau terpecah dan diadudomba,” seru Sumantri.

Terkait adanya organisasi yang turut mewadahi maayarakat Jawa lainnya di Kabupaten Asahan, dia mengaku, tidak mau ambil pusing.

Sebab DPD PKB Pujakesuma Kabupaten Asahan, yang beralamat di Joglo Pujakesuma, Jalan Taufan, Kelurahan Seirengas, Kecamatan Kota Kisaran Barat, sah secara organisasi, berbadan hukum, dan terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

“Ngapain lah kita ambil pusing? Itukan urusan organisasi dan rumah tangga orang lain. Untuk apa pula kita pikirkan,” ujar Sumantri. (nz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bakamla RI Kembangkan Desa Maritim Silaubaru di Asahan

ASAHAN – Direktur Kerjasama Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI), Laksma ...