Home / Kabar Sumut / 689 Keluarga di Bunut Barat Terima Bantuan JPS Tahap II

689 Keluarga di Bunut Barat Terima Bantuan JPS Tahap II

ASAHAN – Sebanyak 689 keluarga di Kelurahan Bunut Barat, Kecamatan Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, menerima bantuan jaringan pengaman sosial (JPS) tahap II dari Pemerintah Kabupaten Asahan, Rabu (07/10/2020).

Penyaluran bantuan JPS dilakukan di Kantor Kelurahan Bunut Barat, serta disaksikan langsung oleh Lurah Bunut Barat, Dedi Indra Purnawan.

Camat Kisaran Barat, Lukman Hakim, saat diwawancara wartawan melalui Lurah Bunut Barat, Dedi Indra Purnawan, Kamis (08/10/2020), mengatakan, 689 keluarga penerima manfaat merupakan bagian dari 1.300 keluarga terdampak pandemi Covid-19 yang diajukan sebagai penerima bantuan JPS.

Sebelumnya pada Agustus 2020 lalu, sebanyak 204 keluarga di Kelurahan Bunut Barat telah menerima bantuan JPS tahap pertama dari Pemerintah Kabupaten Asahan.

“Jadi, bantuan jaringan pengaman sosial yang diterima setiap kepala keluarga dikonversikan dalam bentuk uang tunai sebesar Rp 600 ribu untuk tiga bulan.

Dimana untuk setiap bulannya sebesar Rp 200 ribu,” terang Dedi.

Secara khusus dia pun menghimbau setiap keluarga penerima manfaat agar mempergunakan bantuan itu dengan sebaik-baiknya, terutama untuk memenuhi kebutuhan rumahtangga selama pandemi Covid-19.

“Bagi keluarga yang belum menerima bantuan jaringan pengaman sosial, saya mohon untuk bersabar.

Sebab pengadaan bantuan tahap berikutnya masih terus diupayakan Pemerintah Kabupaten Asahan, sehingga dapat terpenuhi seluruhnya,” ujar Dedi.

Menyikapi penyaluran bantuan tersebut, Atik, warga Lingkungan I Kelurahan Bunut Barat, mengaku sangat bersyukur, dan menyatakan rasa terimakasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Asahan.

“Alhamdulillah. Bantuan ini walaupun nilainya tidak seberapa, namun cukup melegakan perasaan kami sekeluarga Rencananya uang ini akan saya belanjakan untuk membeli kebutuhan rumahtangga,” ungkapnya. (nz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Warga Kelurahan Sumber Mulyorejo Dukung Lisa Sapta

BINJAI РCalon walikota Binjai Hj. Lisa Andriani  bersilaturrahim dengan sejumlah warga ...