Home / Kabar Sumut / Kampanye di Ledong Timur, Taufik Utarakan Empat Pelayanan Dasar

Kampanye di Ledong Timur, Taufik Utarakan Empat Pelayanan Dasar

ASAHAN – Calon Wakil Bupati Asahan nomor urut 2, Taufik Zainal Abidin, menggelar kampanye dialogis di Posko Tim Pemenangan Surya-Taufik Kecamatan Aekledong, Minggu (04/10/2020) malam.

Dalam kegiatan itu, Taufik mengajak masyarakat dan para simpatisan pendukung pasangan Surya-Taufik, agar memilih Calon Bupati dan Wakil Bupati Asahan yang sudah berpengalaman dalam memimpin.

“Kalau pengalaman Pak Surya, sudah tidak kita ragukan lagi. Beliau pernah di legislatif sebagai anggota DPRD Kabupaten Asauan dan beliau pernah juga di eksekutif sebagai Wakil Bupati Asahan dua periode mendampingi Almarhum Taufan Gama Simatupang,” ungkapnya di hadapan puluhan massa pendukung yang hadir.

Atas rentetan pengalaman itu, Taufik mengaku dirinya tidak punya alasan untuk menolak bergabung sebagai pasangan H Surya dalam keikutsertaan mereka pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan 2020.

Apalagi dengan pengalaman sebagai birokrat, dia yakin duetnya bersama H Surya, yang berlatarbelakang pengusaha, akan menjadikan Asahan sebagai kabupaten yang semakin relijius, cerdas, sejahtera, dan mandiri.

“Semoga kehadiran kami, pasangan Surya-Taufik, dapat memberikan perubahan lebih baik lagi bagi Kabupaten Asahan,” seru Taufik.

Di sisi lain, jika pasangan Surya-Taufik diamanahkan memimpin Kabupaten Asahan, diakuinya, mereka akan menekankan empat pelayanan utama, yaitu kesehatan, pendidikan, infrastruktur, dan wawasan kebangsaan.

Untuk layanan kesehatan, Taufik mengaku, pihaknya akan membangun rumah sakit modern berstandar nasional di Kabupaten Asahan.

Kemudian di bidang pendidikan, pasangan Surya-Taufik akan memberikan beasiswa gratis bagi pelajar dan mahasiswa miskin berprestasi, serta mengusulkan pembangunan SMA dan SMK di kecamatan yang belum memiliki sekolah lanjutan tingkat atas kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara

“Bahkan sejak saya masih aktif sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, kita sebenarnya pun sudah membuka kerjasama dengan Universitas Sampoerna Fondation, demi menjamin pendidikan tinggi bagi anak-anak Kabupaten Asahan yang berprestasi,” ungkap Taufik.

Sebaliknya di bidang infrastruktur, dia menyatakan, pasangan Surya-Taufik akan memprioritaskan penyaluran 60 persen belanja dari APBD Kabupaten Asahan untuk menjamin pelaksanaan pembangunan infrastruktur.

“Khusus di Kecamatan Aekledong, akan kita tingkatkan pembangunan jalan produksi agar dapat memperlancar hasil produksi pertanian atau perkebunan masyarakat,” terangnya.

Selain itu, kata Taufik, pihaknya siap membangun pusat perekonomian baru di Kecamatan Aekledong, mengingat wilayahnya berbatasan langsung dengan Kabupaten Labuhanbatu Utara, terutama di Desa Ledong Barat dan Ledong Timur.

“Sementara untuk.pelayanan di bidang pengembangan wawasan kebangsaan, kami pasangan Surya-Taufik, akan membangun balai pelatihan dan pemberdayaan bagi para wirausahawan muda,” ujar Taufik. (nz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

30 ASN di Asahan Uji Penyesuaian Kenaikan Pangkat

ASAHAN – Sebanyak 30 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten ...