Home / Kabar Sumut / Pilkada Asahan, Taufik Zainal Abidin Kampanye Dialogis di Ledong Barat

Pilkada Asahan, Taufik Zainal Abidin Kampanye Dialogis di Ledong Barat

ASAHAN – Hampir 50-an warga Desa Ledong Barat, Kecamatan Aekledong, berkumpul menyambut kedatangan Calon Wakil Bupati Asahan nomor urut 2, Taufik Zainal Abidin, saat kampanye dialogis di Dusun V, Desa Ledong Barat, Minggu (04/10/2020).

Usai memperkenalkan diri, Taufik yang saat ini tampil mendampingi H Surya selaku Calon Bupati Asahan, turut mengungkapkan alasannya ikutserta bersaing pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan 2020.

“Terus terang saja, saya banyak belajar dari Pak Surya. Bagi saya beliau itu ibarat orangtua dan pimpinan bagi saya. Apalagi semenjak saya menjabat Sekda Kabupaten Asahan,” ungkapnya.

Menurut Taufik, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Asahan, dia dan H Surya akan menjadikan peningkatan kualitas pelayanan publik sebagai program skala prioritas.

Adapun misi yang akan mereka laksanakan antara lain, pertama, merealisasikan program digitalisasi birokrasi berupa pembuatan KTP tangguh, pelayanan delivery systim adminduk, dan transparansi Blbirokrasi.

Kedua, menciptakan sumber daya manusia (SDM) tangguh, dengan membangun balai latihan kerja, serta melakukan pelatihan dan pemberdayaan wirausaha muda.

Ketiga, lanjut Taufik, mewujudkan program ekonomi mandiri, lewat pengembangan mall UMKM, kampung mandiri, insentif wirausaha tangguh, dan subsidi saprodi untuk petani dan nelayan.

Keempat, merealisasikan Asahan sehat, dengan cara membangun rumah sakit modern berstandart nasional, berobat gratis bagi masyarakat miskin, dan meningkatkan insentif kader kesehatan.

Kelima, sambung Taufik, mewujudkan Asahan cerdas, yaitu dengan cara memberikan beasiswa pendidikan bagi pelajar dan mahasiswa miskin berprestasi, meningkatkan kesejahteraan guru non-PNS dan tenaga honorer, serta memfasilitasi pendirian SMA dan SMK negeri di setiap kecamatan.

Keenam, menciptakan infrastruktur kuat, yakni dengan memanfaatkan 60 persen belanja APBD Kabupaten Asahan, untuk membangun infrastruktur.

Ketujuh, menciptakan Asahan yanh relijius melalui pembangun rumah mengaji di setiap kecamatan dan sertifikasi gratis rumah ibadah.

Kedelapan, imbuh Taufik, merealisasikan lingkungan berbasis partisipatif, berupa Kisaran bebas banjir, pembangunan tempat pemprosesan akhir sampah, membentuk kader lingkungan, dan pengembangan ekowisata mangrove.

Kesembilan, merealisasikan Asahan go wisata, dengan membentuk RIPPARDA, Asahan One Stop Adventure Tourism, wisata reliji, dan wisata kuliner

Kesepuluh atau yang terkahir, mewujudkan Asahan perang Covid-19, yaitu penyediaan sarana cuci tangan dan sabun, memastikan ketersediaan APD, masker dan handsanitizer, serta pengamanan jaringan sosial

“Semua program ini pada dasarnya memiliki satu tujuan utama, yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Asahan yang relijius dan berkarakter,” terang Taufik.

Sebaliknya untuk mewujudkan seluruh program tersebut, dia sangat berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Asahan agar membantu dan mendukung Pasangan H Surya dan Taufik Zainal Abidin pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan 2020.

“Mari kita semua datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 9 Desember 2020 mendatang, dan pilih pasangan calon nomor urut 2, Surya-Taufik. Jangan golput, karena suara kita menentukan masa depan Kabupaten Asahan,” ujar Taufik. (nz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Walikota Buka Turnamen Volley Marcapada CUP I

BINJAI – Walikota Binjai, HM Idaham SH MSi secara resmi membuka Turnamen ...