Home / Kabar Sumut / 864 KK Terdampak Banjir Walikota Tinjau Lokasi dan Serahkan Bantuan

864 KK Terdampak Banjir Walikota Tinjau Lokasi dan Serahkan Bantuan

BINJAI – Sebanyak 864 Kepala Keluarga (KK) yang terdiri dari 3.456 jiwa di 2 kecamatan dan 7 kelurahan terdampak banjir di Kota Binjai. Hujan dengan intensitas lebat terjadi pada Selasa (29/9) malam, mengakibatkan meluapnya Daerah Aliran Sungai (DAS) Bangkatan dan Mencirim, sehingga merendam ratusan rumah warga.

Menindaklanjuti laporan BPBD dan warga yang terkena banjir, Walikota Binjai, HM Idaham turun langsung ke lokasi banjir guna memastikan kondisi warga yang rumahnya terendam air. 

Idaham ingin mendengar langsung aspirasi langsung dari warga, sekaligus memberikan bantuan berupa sembako. Hal itu diungkapkan Walikota saat meninjau lokasi banjir, Rabu (30/9), pagi.

“Banjir ini terjadi karena ada saluran air yang tidak benar dan adanya pemotongan parit yang tidak beraturan. Untuk jangka pendek, yang dapat kita lakukan adalah membersihkan parit-parit dan saluran yang tersumbat agar arus air lekas surut, sehingga masyarakat dapat beraktivitas seperti semula,” jelas Idaham.

Dirinya berharap masyarakat yang terdampak banjir untuk tetap menjaga kesehatan, terutama di tengah pandemi covid-19 saat ini.(vida)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pekan Depan, Urus Akta Kelahiran Dapat Dilakukan di Kantor Camat

ASAHAN – Sebagai upaya memperluas cakupan pelayanan administrasi kependudukan, Dinas Kependudukan dan ...