Home / Kabar Sumut / Pasangan Surya-Taufik Peserta Pilkada Asahan Nomor Urut 2, Ini Pertanda Baik

Pasangan Surya-Taufik Peserta Pilkada Asahan Nomor Urut 2, Ini Pertanda Baik

ASAHAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Asahan menggelar rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan 2020 di Hotel Sabty Garden, Kisaran, Kamis (24/09/2020).

Dalam rapat tersebut, Ketua KPU Kabupaten Asahan, Hidayat, turut membacakan Surat Keputusan KPU Kabupaten Asahan Nomor: 258/PL.02.3—Kpt/1209/KPU-Kab/IX/2020 tentang Penetapan Nomor Urut dan Daftar Pasangan Calon peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan Tahun 2020.

Dimana sesuai hasil pengundian nomor urut, Pasangan Calon dr Nurhajizah M dan Henri Siregar mendapat nomor urut 1, Pasangan Calon H Surya BSc dan Taufik Zainal Abidin,S.Sos mendapat nomor urut 2, serta Pasangan Calon Rosmansyah STP dan Hj Winda Fitrika mendapat nomor urut 3.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Asahan, Hidayat, mengatakan, dalam pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan 2020, sedikitnya terdapat tiga unsur yang harus ditaati.

Pertama, katanya, unsur penyelengara pemilihan. Unsur ini pada dasarnya sudah terlaksana dan terbentuk.Kedua, lanjut Hidayat, ialah unsur peserta dalam pemilihan. Sesuai tahapan, unsur ini sudah ditetapkan dan ada tiga pasangan calon. “Sedangkan unsur ketiga ialah unsur masyarakat pemilih,” ujarnya.

Namun selain ketiga unsur tadi, menurut Hidayat, terdapat unsur tambahan lain, yaitu para pasangan calon peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan juga diwajibkan mematuhi dan mentaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Usai pengundian dan penetapan nomor urut, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Asahan nomor urut 2, H Surya BSc dan Taufik Zainal Abidin SSos MSi, mengakui hasil pengundian nomor urut yang mereka dapatkan merupakan pertanda baik.

Tidak lupa mereka pun turut mengharapkan doa dan dukungan masyarakat Kabupaten Asahan, untuk dapat memenangkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Asahan 2020.“Hari ini, kita mendapatkan pengundian dan penetapan nomor urut 2.

Ini mungkin peristiwa dan pertanda alam yang sangat baik bagi kami, pasangan Surya-Taufik. Apalagi waktu mendaftar di KPU kemarin, kita juga hadir pada hari kedua,” terang Surya. (nz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Lisa Sosok Pemimpin Yang Familiar dan Murah Senyum

BINJAI – Tak kenal maka tak cinta, itulah pribahasa yang diucapkan Hj. ...