Home / Kabar Sumut / Bupati Asahan Berbagi Ribuan Masker di Kisaran

Bupati Asahan Berbagi Ribuan Masker di Kisaran

ASAHAN – Pemerintah Kabupaten Asahan mensosialisasikan Peraturan Bupati (Perbup) Asahan Nomor: 30 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas Peraturan Bupati Asahan Nomor: 25 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Ksehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 di Jalan Tuanku Imam Bonjol, Kisaran, Kamis (24/09/2020).

Hal ini dilakukan Pemerintah Kabupaten Asahan agar pandemi Covid-19 dapat segera berakhir dan angka pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 dapat ditekan.

Menyikapi terbitnya regulasi itu, Bupati Asahan, H Surya BSc, bersama aparat TNI-POLRI, dan unsur organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan terjun langsung membagikan 1.015 masker kepada masyarakat Kota Kisaran.

Selain membagikan masker, Bupati Asahan, H Surya BSc, turut pula memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat betapa pentingnya menggunakan masker dalam situasi pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Pantauan wartawan, Bupati Asahan, H Surya BSc terlihat terjun langsung ke jalanan untuk membagikan dan memakaikan masker kepada oara oejalan kaki maupun pengguna kendaraan yang melintas.

“Jangan lupa pakai masker ya pak/bu. Apabila kalau kita ke luar rumah, beraktivitas, ataupun bepergian ke luar daerah. Karena ini sangat penting sekali buat kesehatan kita,” serunya.

Surya pun mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada masyarakat yang selama ini aktif menggunakan masker, serta berharap kesadaran dan disiplin menerakan protokol kesehatan itu mampu memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Asahan.

“Marilah kita selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19, agar kita, keluarga, dan orang-orang di sekitar kita terhindar dari kemungkinan tertular oleh Covid-19,” pinta Surya. (nz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kehadiran Lisa Di Perum Grand Marcapada Disambut Antusias Warga

BINJAI – Calon Walikota Binjai periode 2021-2024, Hj. Lisa Andriani Lubis, S.Psi ...