Home / Kabar Sumut / Raker DPRD Deliserdang Ditutup, Bupati Harapkan Sinergitas Eksekutif-Legislatif Ditingkatkan

Raker DPRD Deliserdang Ditutup, Bupati Harapkan Sinergitas Eksekutif-Legislatif Ditingkatkan

DELISERDANG – Rapat Kerja (Raker) Anggota DPRD Kabupaten Deliserdang yang digelar selama tiga hari, mulai 17 hingga 19 September 2020 di The Hill and Resort Hotel, Sibolangit, resmi ditutup oleh Bupati Deliserdang, H Ashari Tambunan, melalui Wakil Bupati, HM Ali Yusuf Siregar, Jumat (18/09/2020).

Raker dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Deliserdang, Zakky Shahri, Wakil Ketua, Amit Damanik, para anggota DPRD Kabupaten Deliserdang, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Deliserdang, Hj Sri Pepeni Yusuf, Staf Ahli Bupati, Jentralim Purba, Kepala Bappeda, Remus Pardede, Kabag Tupim, Ary Muliawan, Sekretaris DPRD Kabupaten Deliserdang, Rahmat dan para pimpinan OPD.

Bupati Deliserdang, H Ashari Tambunan, dalam pidato tertulisnya dibacakan Wakil Bupati Deliserdang, HM Ali Yusuf Siregar, mengatakan, Rapat Kerja Anggota DPRD Kabupaten Deliserdang merupakan kegiatan penting sebagai sarana evaluasi kinerja pemerintah.

Selain itu, Rapat Kerja Anggota DPRD Kabupaten Deliserdang juga menjadi sarana bagi Pemerintah Kabupaten Deliserdang dalam menyusun berbagai program kerja, demi terselenggaranya roda pemerintahan, pembangunan, dan kegiatan sosial-kemasyarakatan.

“Kita menyadari, masih banyak program kerja pada tahun sebelumnya yang belum kita selesaikan.

Ditambah lagi, konsentrasi kita saat ini, terarah kepada penanganan pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, sisa waktu penghujung 2020 ini, harus dapat kita manfaatkan dengan baik dan efektif,” seru Ashari.

Di sisi lain, katanya, Pemerintah dan seluruh masyarakat Kabupaten Deliserdang sangat berharap, hasil evaluasi seluruh alat kelengkapan dewan dapat dijadikan bahan pertimbangan untuk memperbaiki segala kekurangan dan kelemahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di segala aspek kehidupan.

Atas dasar itu pula, kerjasama dan sinergitas antara eksekutif, legislatif, dan seluruh pemangku kepentingan yang selama ini telah terbina dengan baik, harus dapat terus ditingkatkan.

“Kita harus berkeyakinan, dengan semangat kebersamaan dan kekompakan, maka harapan dan cita-cita untuk mewujudkan Kabupaten Deliserdang yang maju dan sejahtera dengan masyarakatnya yang relijius dan rukun dalam kebhinnekaan, dapat kita realisasikan,” tukas Ashari.

Sebelumnya, Ketua DPRD Kabupaten Deliserdang, Zakky Shahri, mengatakan, Raker Anggota DPRD Kabupaten Deliserdang masa bakti 2019-2024 adalah yang pertama dan diharapkan dapat dilaksanakan secara berkelanjutan sesuai tahun kerja.

“Selaku pimpinan, saya meminta semua teman-teman anggita dewan agar apapun permasalahan yang belum selesai di tengah masyarakat, agar dapat kita bantu untuk diselesaikan di tahun-tahun mendatang,” ujar Zakky. (zf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Peringatan HKN, Pemkab Asahan Beri Tali Kasih ke 60 Purna ASN

ASAHAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan, Sumatera Utara, memberikan tali kasih kepada ...