Home / Kabar Sumut / Pertamina Lubricants Salurkan Bantuan Dana CSR Senilai Rp. 10 Juta

Pertamina Lubricants Salurkan Bantuan Dana CSR Senilai Rp. 10 Juta

BINJAI – PT Pertamina Lubricants menyalurkan dana bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) kepada masyarakat di dua kota, Provinsi Sumatera Utara yang terdampak pandemi Covid-19.

Adapun bantuan yang diberikan berupa paket sembako serta pembayaran SPP murid di Rumah Yatim Terpadu Darul Hamid As-Salam Kota Binjai, Selasa (22/9/2020) pagi.

“Dan juga penyerahan fasilitas cuci tangan serta Alquran ke RPAS Al-Ikram di Kota Medan,” kata Sales Region Manager I, Atoy Saturi melalui Eza Zulkifli.

Kata Eza, penyerahan bantuan ini digelar dalam rangka perayaan HUT ke-7 PT Pertamina Lubricants. Secara bersamaan, PT Pertamina Lubricants juga turut memberikan bantuan CSR ke Komunitas Ruang Menulis Kota Binjai.

“Dalam keadaan pandemi saat ini Pertamina Lubricants menilai sangat penting untuk penyaluran CSR ke pihak-pihak yang paling terkena dampaknya,” kata Eza.

Eza berharap bantuan ini dapat digunakan sebaik-baiknya. Sehingga membantu untuk meringankan beban hidup masyarakat di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Rumah Yatim saat ini sedang benar-benar dalam keadaan sulit, otomatis kegiatan-kegiatan sosial yang berpusat di Rumah Yatim/Panti Asuhan harus ditunda beberapa waktu sampai keadaan pulih kembali,” ujarnya.

Untuk Rumah Yatim As-Salam, sambung Eza, bantuan paket sembako dan pembayaran SPP yang diberikan ada senilai Rp.10 juta.

“Kita berharap ini bisa meringankan beban pengelola Rumah Yatim As-salam dan untuk RPAS Al-Ikram kita memberikan bantuan Al-Quran dan Fasilitas Cuci Tangan,” tambah Eza.

Pengurus Rumah Yatim As-Salam, Sumedi mengungkapkan, saat-saat pandemi begini kebutuhan bahan pangan dan operasional anak-anak di Rumah Yatim meningkat drastis dari hari biasanya.

“Karena anak-anak seharian 24 jam berada di rumah. Dan ditambah proses belajar daring yang banyak menguras biaya karena harus membeli paket penyediaan jaringan internet,” ucapnya.

Tak lupa, Sumedi turut mengucapkan rasa terima kasih atas kepedulian Pertamina Lubricants terhadap kelangsungan Rumah Yatim di tengah pandemi Covid-19.

“Bersyukur sekali rasanya kita dibantu pihak Pertamina Lubricants dan kami ucapkan terima kasih untuk Pertamina Lubricants yang selama covid ini sudah sangat peduli dengan keluarga besar Rumah Yatim Darul Hamid As-Salam,” ucap Sumedi.

Sementara itu, Pembimbing dari RPAS Al-Ikram, Umi Eva mendoakan agar Pertamina Lubricants semakin jaya dan sukses kedepannya.

Semoga kedepan dapat menjadi perusahaan yang bisa dibanggakan sebagai salah satu anak Perusahaan BUMN Pertamina. (Dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Lisa Sosok Pemimpin Yang Familiar dan Murah Senyum

BINJAI – Tak kenal maka tak cinta, itulah pribahasa yang diucapkan Hj. ...