Home / Kabar Sumut / Indra Sikumbang Kembali Pimpin PWI Asahan

Indra Sikumbang Kembali Pimpin PWI Asahan

ASAHAN – Indra Sikumbang kembali terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan, sesuai hasil Konferensi VIII/2020 PWI Kabupaten Asahan, yang dilaksanakan di Hotel Sabtu Garden, Kisaran, Selasa (22/9/2020).

Dalam sidang pleno dipimpin Wakil Ketua PWI Sumatera Utara Bidang Organisasi, Khairul Muslim, Indra Sikumbang menjadi satu-satunya Bakal Calon (Balon) Ketua PWI Kabupaten Asahan masa bakti 2020-2023, yang mendaftarkan diri.

“Setelah melalui proses verifikasi faktual terhadap seluruh dokumen persyaratan bakal calon ketua, dengan ini kami nyatakan Indra Sikumbang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PWI Asahan,” ujar Khairul Muslim, di hadapan seluruh peserta konferensi.

Usai ditetapkan sebagai Ketua PWI Kabupaten Asahan terpilih masa bakti 2020-2023, Indra Sikumbang pun mengajak seluruh jajaran pengurus dan anggota PWI Kabupaten Asahan agar senantiasa bersatu dan bekerjasama dalam meningkatkan eksistensi dan peran strategis organisasi.

“Terimakasih atas kepercayaan dan amanah yang telah diberikan kepada saya untuk memimpin PWI Asahan untuk periode 2020-2023. Semoga PWI Asahan semakin berkembang, baik dalam hal kompetensi maupun kesejahteraan para anggotanya,” ujar Indra.

Sebelumnya saat membuka Konferensi VIII/2020 PWI Kabupaten Asahan, Ketua PWI Sumatera Utara, H Hermansjah, mengharapkan Ketua PWI Kabupaten Asahan untuk lebih meningkatkan kemampuan dan kompetensi para wartawan anggota PWI.

Secara khusus dia menantang PWI Kabupaten Asahan untuk melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW), demi menjamin terciptanya para insan pers yang profesional dan berintegritas di Kabupaten Asahan.

“Gandenglah Pemkab Asahan atau Dinas Kominfo untuk menyelenggarakan UKW. Sehingga para wartawan di Kabupaten Asahan semakin berkompeten dalam menjalankan tugas-tugas jurnalitiknya,” terang Hermansjah.

Sementara itu, Bupati Asahan H Surya Bsc, diwakili Kadis Kominfo, H Rahmat Hidayat Siregar, dalam pidato lnya menutup Konferensi VIII/2020 PWI Asahan menyebut, pers sebagai profesi sosial yang efektif dalam memberikan informasi kepada publik.

“Melalui pelaksanaaan Konferensi VIII/2020 PWI Asahan, kita berharap rekan-rekan pers dapat memberikan berita atau informasi yang baik dan benar, tidak menyesatkan, serta tidak membangun opini negatif di tengah masyarakat,” ujar Rahmat.

Di akhir Konferensi VIII/2020 PWI Asahan, Ketua PWI Kabupaten Asahan Terpilih masa bakti 2020-2023, Indra Sikumbang, turut menetapkan Sapriadi sebagai Sekretaris, dan Yanto selaku Bendahara. (nz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kehadiran Lisa Di Perum Grand Marcapada Disambut Antusias Warga

BINJAI – Calon Walikota Binjai periode 2021-2024, Hj. Lisa Andriani Lubis, S.Psi ...