Home / Kabar Sumut / 32 Keluarga di Desa Ledong Timur Terima BLT-DD Tahap Tiga

32 Keluarga di Desa Ledong Timur Terima BLT-DD Tahap Tiga

ASAHAN – Sebanyak 32 keluarga terdampak pandemi Covid-19 di Desa Ledong Timur, Kecamatan Aekledong, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, menerima bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) tahap ketiga, Senin (14/09/2020).

Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 1,5 juta itu masing-masing diterima keluarga penerima manfaat, yang diserahkan langsung oleh Camat Aekledong, Panusunan Rambe, di Balai Desa Ledong Timur.

Kepala Desa Ledong Timur, Sharijal, Jumat (18/09/2020), menuturkan, bantuan langsung tunai dana desa kepada 32 keluarga di Desa Ledong Timur adalah bantuan tunai terdampak Cobvid-19 tahap ketiga untuk periode Juni hingga September 2020.

Pada tahap pertama atau periode Januari hingga Februari 2020, dia mengaku telah menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa kepada 32.

keluarga dengan nominal sebesar Rp 1,2 juta per keluarga.

Sedangkan bantuan langsung tunai dana desa tahap kedua, yakni periode Maret hingga Mei 2020, menurut Sharijal, telah disalurkan kepada 32 keluarga, dengan nominal sebesar Rp 1,5 per keluarga.

“Jadi, sampai saat ini jumlah penerima BLT-DD akibat dampak pandemi Covid-19 semuanya sudah terdata sebanyak 96 keluarga, dengan nominal total bantuan sebesar Rp 134, 4 juta,” ungkapnya.

Dalam hal ini, kata Sharijal, nominal bantuan langsung tunai dana desa tahap pertama sebesar Rp 600 ribu per bulan per keluarga, tahap kedua sebesar Rp 500 ribu per bulan per keluarga, dan tahap ketiga sebesar Rp 375 ribu bulan per keluarga.

“Saya harap, pergunakanlah dana bantuan tersebut untuk keperluan dan kebutuhan rumah tangga, dan jangan digunakan untuk hal-hal yang tidak bermanfaat,” imbaunya. (nz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Walikota Buka Turnamen Volley Marcapada CUP I

BINJAI – Walikota Binjai, HM Idaham SH MSi secara resmi membuka Turnamen ...