Home / Kabar Sumut / Sekda: Tidak Ada Diskriminasi Terhadap ASN Yang Ingin Mencalonkan Sebagai Kepala Daerah

Sekda: Tidak Ada Diskriminasi Terhadap ASN Yang Ingin Mencalonkan Sebagai Kepala Daerah

BINJAI – Pencalonan Amir Hamzah sebagai Wakil Wali Kota Binjai bakal gugur untuk berpasangan dengan Juliadi semakin kuat.

Bagaimana tidak, dalam peraturan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) No 3 Tahun 2020 BAB III, Pasal 5 ayat 6, dijelaskan bahwa pihak berwenang berhak menolak permohonan pengunduran diri aparatur sipil negera (ASN).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Binjai, Mahfullah Daulay, dalam konferensi pers yang didampingi sejumlah pimpinan organiasi pemerintah daerah (OPD), Jumat (18/9), menerangkan, di dalam peraturan BKN tersebut ada 6 poin dasar atau alasan pihak berwenag dapat menolak pengunduran diri ASN.

Diantara poin tersebut, kata Mahfullah, apabila ASN yang mengajukan pengunduran diri sedang dalam proses peradilan karena diduga melakukan tindak pidana kejahatan. Kemudian, apabila dalam pemeriksaan pejabat yang berwenang memeriksa karena diduga melakukan pelanggaran disiplin PNS, dan 4 poin lainnya.

Dalam hal ini, lanjut Mahfullah, Amir Hamzah yang masih berstatus ASN di Pemko Binjai, pernah dijatuhi hukuman disiplin, karena melaksanakan pencalonan atau mengikuti tahapan pemilu tanpa mendapat izin dari pimpinan.

Tidak Ada Diskriminasi

Terkait pengunduran diri Amir Hamzah dari ASN, Mahfullah Daulay menegaskan tidak ada diskriminasi oleh pihak berwenang di jajaran Pemko Binjai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Warga Kelurahan Sumber Mulyorejo Dukung Lisa Sapta

BINJAI РCalon walikota Binjai Hj. Lisa Andriani  bersilaturrahim dengan sejumlah warga ...