Home / Kabar Sumut / Dibuka, SKB CPNS Formasi 2019 Kabupaten Asahan

Dibuka, SKB CPNS Formasi 2019 Kabupaten Asahan

ASAHAN – (Plh) Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Asahan, Drs H Jhon Hardi Nasution, resmi membuka Seleksi Kompetensi Bidang Calon Pegawai Negeri Sipil (SKB CPNS) Formasi 2019 Kabupaten Asahan, di Aula SKB Dinas Pendidikan, Senin (14/09/2020) pagi.

Bupati Asahan H Surya BSc, dalam pidato tertulisnya dibacakan (Plh) Sekdakab Asahan, Drs H John Hardi Nasution, mengatakan SKB CPNS Formasi 2019 Kabupaten Asahan merupakan tindaklanjut hasil SKD CPNS pada Februari 2020 lalu.

Tujuan kegiatan ini tidak lain untuk mendapatkan sumber daya aparatur negara yang profesional dan kompetensi dasar, guna mengisi kekurangan atau kebutuhan jabatan di lingkungan kerja Pemerintah Kabupaten Asahan.

“Dengan kompetensi dasar pada bidang yang dibutuhkan sesuai tuntutan jabatan dan perannya sebagai aparatur penyelenggara pemerintah, diharapkan para CPNS memiliki karakter yang profesional, jujur, bertanggungjawab, dan netral,” ungkap Surya.

Secara khusus dia menghimbau seluruh peserta agar mengikuti SKB CPNS Formasi 2019 Kabupaten Asahan dengan baik, demi menjamin peningkatan kemampuan, kapasitas, kompetensi, dan kualitas sumber daya aparatur negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan.

“Atas nama pribadi dan mewakili Pemerintah Kabupaten Asahan, saya ucapkan selamat mengikuti proses seleksi ini. Berikan kemampuan terbaik saudara dengan diiringi doa dan niat yang ikhlas. Semoga saudara-saudara sekalian dapat diberikan hasil yang terbaik”, seru Surya.

Sementara itu, Kabid Kutasi dan Status Kepegawaian Kantor Regional VI BKN Medan, Ujang Iskandar, mengungkapkan rasa terimakasih dan apresiasinya kepada Pemerintah Kabupaten Asahan, karena tepah mampu menjadi tuan rumah yang baik dalam pelaksanaan SKB CPNS Formasi 2019.

“Untuk instansi yang ada di Kabupaten Asahan, Labuhanbatu, Batubara dan Labuhanbatu Selatan, kami berharap pelaksanaaan SKB CPNS kali ini berjalan lancar dan para peserta mampu menjawab seluruh soal ujian dengan benar,” ungkap Ujang.

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Asahan, Nazaruddin, dalam laporannya menyatakan, pelaksanaan SKB CPNS Formasi 2019 merupakan rangkaian kegiatan untui pengadaan kebutuhan CPNS daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Menurutnya, peserta SKB CPNS Gormasi 2019 adalah 289 peserta SKD CPNS yang telah dinyatakan lulus sesuai Surat Kepala Kanreg VI BKN Medan Nomor: K 26-30/D 5210 /III/ 20.01 Tanggal 18 Maret 2020 tentang Penyampaian Hasil SKD CPNS Pemerintah Kabupaten Asahan Formasi 2019.

Selain itu, kegiatan tersebut juga dilakukan menyikapi Pengumuman Ketua Panitia Seleksi Penerimaan CPNS Pemerintah Kabupaten Asahan Formasi 2019 Nomor: 800/0430 tentang Hasil SKD CPNS Pemerintah Kabupaten Asahan Formasi 2019.

Dalam hal ini, kata Nazaruddin, penyelenggaraan SKB CPNS Formasi 2019 Kabupaten Asahan dilakukan sesuai Surat Edaran Kepala BKN Nomor: 17/SE/VII/2020 tanggal 02 Juli 2020 tentang Prosedur Penyelenggaraan Seleksi dengan Metode Computer Assisted Test Badan Kepegawaian Negara (CAT BKN).

Dimana, teknis pelaksanaan SKB CPNS berpedoman pada protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Peserta dapat memilih titik lokasi pelaksanaan SKB, antara lain instansi yang dilamar atau di wilayah kerja BKN, baik itu BKN Pusat, Kantor Regional ataupun UPT BKN.

“SKB CPNS kali ini terbagi dalam tiga sesi. Kebetulan sebanyak 168 peserta memilih mengikuti ujian di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan. Sedangkan 121 peserta lainnya memilih mengikuti SKB CPNS di luar Kabupaten Asahan,” ucap Nazaruddin. (nz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pekan Depan, Urus Akta Kelahiran Dapat Dilakukan di Kantor Camat

ASAHAN – Sebagai upaya memperluas cakupan pelayanan administrasi kependudukan, Dinas Kependudukan dan ...