Home / Kabar Sumut / 455 Ribu KPM PKH di Sumut Terima Bansos Beras

455 Ribu KPM PKH di Sumut Terima Bansos Beras

MEDAN – Sebanyak 455 ribu Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) di Sumatera Utara akan mendapat bantuan sosial (bansos) berupa beras dari pemerintah pusat. Dalam hal ini, setiap keluarga menerima 15 kilogram beras dengan standar medium selama tiga bulan.

Hal tersebut disampaikan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Republik Indonesia, Muhadjir Effendy, saat meninjau Gudang Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog), di Jalan Jemadi, Kota Medan, Sabtu (12/09/2020).

“Kehadiran saya ke sini untuk mengingatkan Perum Bulog agar mempertahankan kualitas dan ketepatan berat beras medium untuk Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan. Hasil dari pengecekan di Gudang Bulog, kualitas beras mediumnya bagus dan isi beras dalam karungnya sesuai ukuran 15 kilogram, bahkan ada yang lebih sedikit,” ungkapnya.

Untuk lebih meyakinkan kualitas beras benar-benar sesuai standar, Muhadjir yang hadir bersama Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara, R Sabrina, Kepala BPBD Provinsi Sumatera Utara, Riadil Akhir Lubis, dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, Alwi Muhajit, turut mengajak para wartawan media mencicipi beras medium program Bansos PKH yang sudah dimasak.

“Ini contoh beras yang sudah dimasak. Silakan dimakan ramai-ramai biar tahu dan teman-teman wartawan juga ikut merasakan rasanya beras medium seperti apa,” serunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Walikota Buka Turnamen Volley Marcapada CUP I

BINJAI – Walikota Binjai, HM Idaham SH MSi secara resmi membuka Turnamen ...