Home / Kabar Sumut / 2 Kali Beraksi, Maling Sepeda Motor Ditangkap Polisi

2 Kali Beraksi, Maling Sepeda Motor Ditangkap Polisi

BINJAI – Unit Opsnal Reskrim Polsek Selesai kembali berhasil menciduk pelaku pencurian sepeda motor yang biasa beraksi di wilayah hukumnya, Senin (16/9/2020) siang. Adalah, Melki (26) warga Dusun IV Sidodadi Panglong, Desa Paya Tusam, Kec. Wampu, Kab. Langkat, maling sepeda motor yang ditangkap dan kini sedang menjalani pemeriksaan di Mapolsek Selesai.

Penangkapan bermula dari adanya laporan An-Nur Aliyuddin Maulana ke Polsek Selesai. Dia mengaku sepeda motornya Honda Supra X 125 BK 2304 RAV raib setelah dirampok oleh pelaku.

Dalam kejadian tersebut, korban mengaku hendak berangkat menggembala sapi miliknya di lokasi perkebunan PT LNK Divisi II TM 2008 Desa Padang Cermin, Kec. Selesai, Kab. Langkat.

Entah bagaimana tiba-tiba, pelaku muncul dari arah belakang dan langsung memukul bagian belakang korban dengan menggunakan batang pelepah sawit sebanyak 1 kali. Hingga menyebabkan korban jatuh tersungkur dari sepeda motornya.

Dalam keadaan pusing, korban masih berusaha mengejar. Namun pelaku sudah keburu jauh pergi membawa kabur sepeda motornya.

Selanjutnya korban bertemu dengan warga bernama Bambang yang menjelaskan bahwa dirinya sempat melihat pelaku membawa sepeda motor milik korban. Dan bersama warga tersebut korban langsung berusaha mengejar pelaku. Tetapi pelaku tidak dapat ditemukan lagi.

Tak hanya An-Nur, warga lainnya Sinarta Bangun juga ikut melaporkan pelaku ke kantor polisi. Dalam laporannya, korban mengaku sepeda motor Honda CBR BK 4611 miliknya telah digelapkan oleh pelaku.

Saat itu, korban yang datang dengan menumpang mobil truk pengangkut pasir menemui Andri Dermawan di lokasi penambangan pasir. Oleh pelaku, Andri diminta mengantarkannya membeli nasi.

Akan tetapi Andri mengaku tidak bisa mengantarkannya karena masih ada pekerjaan. Selanjutnya pelaku meminjam sepeda motor milik korban yang dipakai oleh Andri yakni Honda CBR warna hitam BK 4611 RAT dan diberikan.

Setelah meminjam sepeda motor tersebut pelaku pun pergi meninggalkan tempat tersebut. Namun sampai kini tidak pernah dipulangkan. Atas dasar adanya Laporan Polisi Nomor : LP/62/VIII/2020/SPKT A Polsek Selesai tanggal 27 Agustus 2020 pkl 20.45 Wib (Kasus Penggelapan Sepeda Motor) dan Laporan Polisi Nomor : LP/63/VIII/2020/SPKT A Polsek Selesai tgl 30 Agustus 2020 pkl 21.28 wib (Kasus Curas) pelaku pun akhirnya berhasil diringkus.

Kasubag Humas Polres Binjai AKP Siswanto Ginting saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersebut. (Dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kehadiran Lisa Di Perum Grand Marcapada Disambut Antusias Warga

BINJAI – Calon Walikota Binjai periode 2021-2024, Hj. Lisa Andriani Lubis, S.Psi ...