Home / Kabar Sumut / Kunjungi Aekbange, Bupati Asahan Janji Lanjutkan Pembangunan SMA Negeri

Kunjungi Aekbange, Bupati Asahan Janji Lanjutkan Pembangunan SMA Negeri

ASAHAN – Bupati Asahan, H Surya BSc, bersama sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), melaksanakan kunjungan kerja ke Desa Aekbange, Kecamatan Aekledong, Jumat (11/09/2020) pagi.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Asahan menjaga hubungan silaturahmi dan komunikasi, serta menampung aspirasi masyarakat Desa Aekbange.

Turut hadir, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Koperasi dan Perdagangan, Kepala Dinas Pendapatan, Camat Aekledong, Kepala Desa Aekbange, serta unsur forkopimcam Aekledong.

Pada kesempatan itu, Bupati Asahan, H Surya BSc, berkesempatan berdialog langsung dengan warga dan pemuka masyarakat Desa Aekbange, dalam pertemuan sederhana yang menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di Balai Desa Aekbange.

Dalam penjelasannya, Surya berjanji Pemerintah Kabupaten Asahan akan memperbaiki kondisi infrastruktur yang belum layak di Desa Aekbange, termasuk bersiap melanjutkan pembangunan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri di daerah tersebut.

Apalagi menurutnya, kehadiran SMA Negeri akan menjamin ketersediaan prasarana pendidikan lanjutan tingkat atas bagi masyarakat Kecamatan Aekledong, khususnya bagi generasi muda Desa Aekbange “Untuk itulah, saya minta Pak Sopian, selaku Kepala Dinas Pendidikan, ikut hadir pada hari ini. Sehingga beliau dapat menindaklanjuti program ini dengan lebih serius,” ujar Surya.

Sebelumnya, Tokoh Masyarakat Aekbange, yang juga mantan kepala desa setempat, Legiman, mengapresiasi kunjungan kerja Bupati Asahan, H Surya BSc, bersama sejumlah pimpinan OPD, ke Desa Aekbange.

Dia juga menyambut baik upaya Pemerintah Kabupagen Asahan membangun SMA Negeri di Desa Aekbange, karena cukup membuktikan komitmen pemerintah daerah dalam mewujudkan Kabupaten Asahan relijius, sehat, cerdas, dan mandiri.

“Dengan kehadiran Pak Bupati, kami berharap, kondisi infrastruktur Desa Aekbange, khusunya jalan, dapat segera diperbaiki.

Kami pun siap mendukung Pemerintah Kabupaten Asahan untuk menjalankan seluruh program pembangunan,” ujar Legiman.

Di sela-sela kunjungannya, Bupati Asahan, H Surya BSc, turut memberikan bantuan uang untuk mendukung pembangunan Masjid Jami, Desa Aekbange.

Bantuan diterima langsung Ketua BKM Jami, Ujang. (nz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Walikota Buka Turnamen Volley Marcapada CUP I

BINJAI – Walikota Binjai, HM Idaham SH MSi secara resmi membuka Turnamen ...