Home / Kabar Sumut / Jalan Raja Tonga Ledong Timur Resmi Dioperasikan

Jalan Raja Tonga Ledong Timur Resmi Dioperasikan

ASAHAN – Jalan Raja Tonga, yang menghubungkan Dusun IV dan Dusun VII Kampunggajah, Desa Ledong Timur, Kecamatan Aekledong, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, resmi dioperasikan, Jumat (11/09/2020).

Peresmian ditandai dengan resepsi pemotongan pita oleh Bupati Asahan, H Surya BSc, disaksikan perwakilan PT Sawit Sumatera, Camat Aekledong, para pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), unsur forkopimcam Aekledong, Kepala Desa Ledong Timur, dan ratusan masyarakat setempat.

Dalam pidatonya, Bupati Asahan, H Surya BSc, mengharapkan masyarakat Desa Ledong Timur memanfaatkan secara optimal Jalan Raja Tonga untuk mendukung aktivitas sosial-ekonomi, serta senantiasa memelihara dan merawat jalur tersebut.

Selain itu, dia juga meminta masyarakat untuk membangun dan meningkatkan komunikasi dan kerjasama dengan PT Sawit Sumatera, selaku donatur utama pembangunan Jalan Raja Tonga.

“Jaga dan rawatlah Jalan Raja Tonga ini dengan sebaik-baiknya, demi kepentingan kita semua.

Tingkatkan pula hubungan baik dan harmonisasi dengan PT Sawit Sumatera” ujar Surya.

Sebelumnya, Camat Aekledong, Panusunan Rambe, mengatakan, pembangunan Jalan Raja Tonga sepanjang 1 kilometer dan lebar 6 meter terlaksana atas kerjasama PT Sawit Sumatera dengan Pemerintah Kecamatan Aekledong dan warga Desa Ledong Timur.

Menurutnya, Jalan Raja Tonga bukan dibangun untuk kepentingan PT Sawit Sumatera, akan tetapi wujud rasa empati dan kepedulian terhadap masyarakat di sekitar lokasi perusahaan.

“Perbaikan Jalan Raja Tonga harus kita syukuri. Sebab jalur ini merupakan akses transportasi penting bagi masyarakat, khususnya dalam menjamin distribusi hasil pertanian dari dan menuju Desa Ledong Timur,” ungkap Panusunan.

Sementara itu, Kepala Desa Ledong Timur, Sharijal, menyebut, Jalan Raja Tonga merupakan icon kebanggaan masyarakat Desa Ledong Timur.

Apalagi sebutan Raja Tonga diambil dari nama kepala desa pertama.

“Atas kehadiran Bapak Bupati Asahan, kami tentunya berharap, silatirahmi dan harmonisasi antara Pemerintah Kabupaten Asahan dengan masyarakat Desa Ledong Timur semakin terjalin dengan baIk,” ucap Sharijal. (nz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pekan Depan, Urus Akta Kelahiran Dapat Dilakukan di Kantor Camat

ASAHAN – Sebagai upaya memperluas cakupan pelayanan administrasi kependudukan, Dinas Kependudukan dan ...