Home / Kabar Sumut / Rudi Janji Bantu Pembangunan Musholla di Desa Cempa, Kecamatan Hinai

Rudi Janji Bantu Pembangunan Musholla di Desa Cempa, Kecamatan Hinai

LANGKAT – Anggota DPRD Sumut, Rudi Alfahri Rangkuti berjanji akan memberikan dana bantuan untuk mempercepat proses pembangunan musholla di Desa Cempa, Kec. Hinai, Kab. Langkat.

Hal itu disampaikannya saat menggelar acara reses guna menyerap seluruh aspirasi masyarakat setempat, Jumat (11/9) siang.

“Iya sudah diproses permohonan bantuannya untuk musholla disini.

Mudah-mudahan segera akan kita realisasikan,” ujar Rudi.

Kata Rudi, untuk dana bantuan sosial saat ini banyak anggaran yang terpaksa harus dialihkan guna menangani Covid-19.

“Dari Rp.2 Miliar dana bansos yang disediakan kini yang ada tinggal hanya Rp.300 juta lagi yang bisa dipergunakan,” ucapnya.

Sementara itu, dalam acara tanya jawab, terdapat beberapa aspirasi yang disampaikan masyarakat agar dapat kiranya ditindak lanjuti oleh DPRDSU.

Dimana, warga mohon agar dibuatkan parit beton sepanjang 450 meter supaya perkampungan disini tidak mengalami kebanjiran lagi ketika musim hujan.

Dan warga juga berharap jalan sepanjang 2000 meter di perkampungan disini dapat dibuatkan aspal hotmix.

“Juga gorong-gorong parit besar disini supaya dapat diperbaiki atau dibuat jembatan, supaya airnya lancar dan kalau musim hujan tidak menimbulkan genangan air kemana-mana,” kata salah seorang kepala dusun di desa ini.

Kepada warga, Rudi berjanji akan mendiskusikan persoalan gorong-gorong disini ke DPRDSU supaya dibahas. Harapannya agar dapat ditindak lanjuti seperti perbaikan gorong-gorong di jalan lintas Medan-Binjai tepatnya yang berada di dekat Kantor Wika Beton.

“Soal jalan disini nanti juga akan saya sampaikan ke pihak-pihak terkait supaya jalan disini dapat segera diaspal seperti apa yang diharapkan masyarakat,” ucapnya.

Perlu disampaikan, kata Rudi, dari reses pertama yang sudah pernah dilakukan di Kantor DPD PAN Kabupaten Langkat beberapa waktu lalu, ada usulan dari warga Pematang Jaya yang mengharapkan adanya sekolah tingkat kejuruan atas atau SMK disana.

“Alhamdulillah usulannya sekarang ini telah diproses. Dan kini sedang dilaksanakan proses pengerjaannya untuk pembangunan sekolah SMK di Pematang Jaya.

Jadi itulah hasil reses yang dilakukan Anggota DPRDSU,” ujarnya.(dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Warga Kelurahan Sumber Mulyorejo Dukung Lisa Sapta

BINJAI РCalon walikota Binjai Hj. Lisa Andriani  bersilaturrahim dengan sejumlah warga ...