Home / Tak Berkategori / PWI Asahan Berbagi Masker

PWI Asahan Berbagi Masker

ASAHAN – Di tengah pandemi Covid-19, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan membagikan masker kepada para jurnalis dalam kegiatan yang digelar di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Asahan, Jumat (11/9/2020).

Ketua PWI Kabupaten Asahan, Indra Sikumbang, mengatakan, kegiatan berbagi masker merupakan wujud solidaritas PWI Kabupaten Asahan guna mendukung keselamatan para jurnalis saat menjalankan pekerjaannya.

Menurut Indra, kegiatan yang terlaksana atas kerjasama PWI dengan Pemerintah Kabupaten Asahan dan digelar menjelang Konferensi VIII PWI Kabupaten Asahan itu, dimaksudkan untuk melindungi para jurnalis dari kemungkinan terpapar Covid-19.

Apalagi jurnalis adalah garda terdepan dalam penyebarluasan informasi publik yang beresiko besar untuk terpapar, karena memiliki tingkat mobilitas dan interaksi sosial cukup tinggi.

“Dalam kondisi new normal seperti saat ini, kita tetap mengingatkan rekan-rekan jurnalis agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan saat bekerja dan beraktivitas. Salah satunya ialah disiplin menggunakan masker,” ujar Indra.

Secara khusus dia berharap, pembagian masker kepada para jurnalis turutserta mendorong peningkatan kesadaran dan disiplin masyarakat Kabupaten Asahan dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Mari kita jaga kesehatan diri dan keluarga kita, agar terhindar dari Covid-19. Biasakan mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir, dan jangan lupa kenakan masker saat beraktivitas di luar rumah,” seru Indra.

Sementara itu, Indra Gondrong, salah seorang jurnalis yang bertugas di Kabupaten Asahan, mengapresiasi aksi solidaritas berbagi masker kepada para jurnalis oleh PWI Kabupaten Asahan.

“Kami sangat berterimakasih kepada PWI Kabupaten Asahan. Harapan kami, kegiatan ini terus berlanjut, khususnya dalam mendukung pekerjaan para wartawan di Kabupaten Asahan, dan semoga Konferensi VIII PWI Kabupaten Asahan sukses,” ujarnya. (nz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pengurus Permakas Dikukuhkan, Ini Pesan Bupati Asahan

ASAHAN – Bupati Asahan, H Surya BSc, resmi mengukuhkan Pengurus Persaudaraan Masyarakat ...