Home / Kabar Sumut / Reses di Pangkalansusu, Rudi Alfahri Bantu Mobil Ambulance

Reses di Pangkalansusu, Rudi Alfahri Bantu Mobil Ambulance

LANGKAT – Rudi Alfahri Rangkuti, anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, melaksanakan reses di daerah pemilihan (Dapil) 12 Binjai-Langkat, percisnya di Kelurahan Beras Basah, Kecamatan Pangkalan Susu, Langkat, Rabu (9/9) sore.

Camat Pangkalan Susu, T Syafri, mengaku masih baru dua bulan bertugas. Meskipun begitu, katanya, mereka mewakili masyarakat memiliki harapan yang nantinya bisa ditindak lanjuti oleh DPRD Sumut.

“Kami minta tolong perbaikan jalan lintas Sumut yang panjangnya sekitar 3 kilometer. Harapan kami setelah reses ini, jalan yang kami maksud bisa diperbaiki,” ucapnya.

Sementara itu, Rudi Alfahri Rangkuti, pada kesempatan itu mengatakan, dirinya sudah dua kali reses di Kecamatan Pangkalan Susu. “Tujuan dari reses ini pastinya menyerap aspirasi masyarakat,” ujar Rudi.

Terkait permintaan warga melalui camat, bahwa perbaikan jalan sudah masuk ke dalam pokok pikiran (Pokir) dan masuk dalam Bappeda untuk divalidasi. “Insya Allah akan dimasukkan ke R-APBD 2021. Mari kita berdoa bersama, agar perjuangan kita dapat dikabulkan,” ungkapnya.

Rudi juga mengungkapkan, saat dirinya reses di Pematang Jaya, Langkat, ada permintaan warga untuk membangun SMK Negeri. “Perjuangan ini sudah berhasil. Alat berat sudah masuk untuk bekerja membangun SMK Negeri Pematang Jaya yang diinginkan warga,” ungkapnya.

“Saat ini kami juga sedang berjuang untuk membangun tanggul di Pulau Kampai, Kecamatan Pangkalan Susu. Karena di sana menjadi areal pertanian terbesar di Pangkalan Susu,” tambahnya.

Selama ini, lanjut Rudi, tanggul yang minim membuat air asin kerap masuk ke areal pertanian warga. Sehingga menggangu hasil produksi. “Mudah-mudahan apa yang kita perjuangkan ini, baik jalan dan tanggul segera teralisasi seperti pembangunan SMK Negeri di Pematang Jaya,” pungkasnya.

Selain itu, Rudi juga mengimbau warga untuk tetap melaksanakan protokoler kesehatan (Prokes). “Dengan disiplin mengikuti Prokes kita bisa terhindar dari virus Covid-19 ini,” imbuhnya.

Pada sesi penyampaian aspirasi, masyarakat tampak antusias. Berbagai harapan dilontarkan, mulai dari pembangunan irigasi, tenaga kerja di PLTU diminta warga berasal dari Pangkalan Susu.

Selain itu, warga berharap didatangkan investor untuk mengelola pulau-pulau kecil agar dijadikan wisata bahari, pembinaan pemeliharaan ikan di keramba, dan berbagai hal yang dinilai dapat mengangkat perekonomian warga. Semua aspirasi diserap dan dijadikan Pokir untuk ditindak lanjuti ke Provinsi Sumut.(dian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pekan Depan, Urus Akta Kelahiran Dapat Dilakukan di Kantor Camat

ASAHAN – Sebagai upaya memperluas cakupan pelayanan administrasi kependudukan, Dinas Kependudukan dan ...