Home / Kabar Sumut / Deliserdang Dicanangkan Jadi Kabupaten Bebas Pungli

Deliserdang Dicanangkan Jadi Kabupaten Bebas Pungli

DELISERDANG – Kabupaten Deliserdang dicanangkan sebagai kabupaten bebas pungutan liar (pungli) 2020, menyikapi rencana usulan Satgas Saber Pungli RI, saat melakukan audiensi kepada Bupati Deliserdang H Ashari Tambunan, Senin (07/09/2020) pagi.

Pertemuan digelar di Aula Cendana, Lantai II Kantor Bupati Deliserdang, dengan dihadiri Ketua Pelaksana Unit Pelayanan Publik (UPP) Saber Pungli Provinsi Sumatera Utara, Kombes Pol Armia Fahmi, Ketua UPP Saber Pungli Kabupaten Deliserdang, AKBP Julianto P Sirait, unsur forkopimda, dan pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Deliserdang.

Ketua Pelaksana UPP Saber Pungli Provinsi Sumatera Utara, Kombes Pol Armia Fahmi, mengatakan, berdasarkan hasil rapat koordinasi dan evaluasi pada semester I, Unit Pemberantasan Pungli Provinsi Sumatera Utara telah menunjuk Kabupaten Deliserdang sebagai salah satu daerah yang dicalonkan sebagai Kabupaten bebas pungli.

“Untuk itu, UPP Sumut akan terlebih dahulu melakukan pemantauan dan monitoring serta penilaian terhadap kesiapan stakeholder di Kabupaten Deliserdang, dengan tujuan mendapat hasil yang baik sesuai indikator standar kabupaten bebas pungli yang regulasinya sudah ditetapkan olah panitia pusat,” ungkapnya.

Dikatakan Fahmi, indikator penilaian kabupaten bebas pungli jika ada instansi telah mendapat predikat WBK (Wilayah Bebas Korupsi), yang diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN dan RB).

Dimana menurutnya, khusus untuk Kabupaten Deliserdang sudah terdapat dua instansi yang memperoleh predikat WBK, yaitu Kejari Deliserdang dan Polresta Deliserdang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pekan Depan, Urus Akta Kelahiran Dapat Dilakukan di Kantor Camat

ASAHAN – Sebagai upaya memperluas cakupan pelayanan administrasi kependudukan, Dinas Kependudukan dan ...