Home / Kabar Sumut / MTQ ke-37 Sumut Dibuka, Gubernur Harapkan LPTQ Bekerja Keras

MTQ ke-37 Sumut Dibuka, Gubernur Harapkan LPTQ Bekerja Keras

TEBINGTINGGI – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-37/2020 Tingkat Provinsi Sumatera Utara di Kota Tebingtinggi, resmi dibuka oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, Sabtu (05/09/2020).

Pembukaan ditandai pembacaan Surat Alfatiha oleh Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, dan gema sirene yang diperdengarkan kepada para peserta dan pengunjung yang hadir di Lapangan Sri Mersing, Kota Tebingtinggi.

Dari situ, acara dilanjutkan dengan penyerahan piala bergilir oleh Gubernur Sumateta Utara, Edy Rahmayadi, kepada Walikota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan, untuk diperebutkan kembali oleh seluruh kontingen kafilah kabuoaten/kota, setelah tahun lalu direbut oleh Kota Medan.

Dalam pidatonya, Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, mengharapkan Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) bekerja keras menyiapkan para peserta hingga melahirkan juara untuk dipersiapkan pada MTQ tingkat nasional di Sumatera Barat, November 2020 mendatang.

Secara khusus dia juga mengingatkan Dewan Hakim pada penyelenggaraan MTQ ke-37/2020 Tingkat Provinsi Sumatera Utara agar benar-benar menseleksi seluruh kafilah yang ikut bertanding.

Ungkapan terimakasih tidak lupa disampaikan Edy kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan MTQ ke-37/2020 Tingkat Provinsi Sumatera Utara, serta antusiasme masyarakat dalan mengikuti dan menyaksikan even tahunan ini, meskipun digelar dalam situasi pandemi Covid-19.

Aoalagi agenda ke-Islam-an seperti ini diharapkan mampu membawa rahmat dan ketenteraman bagi seluruh makhluk Allah Subhanahu Wa Taala, sebagaimana hadirnya Islam dalam kehidupan manusia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pekan Depan, Urus Akta Kelahiran Dapat Dilakukan di Kantor Camat

ASAHAN – Sebagai upaya memperluas cakupan pelayanan administrasi kependudukan, Dinas Kependudukan dan ...