Home / Kabar Sumut / Pemkab Asahan Gelar Kick Off Meeting Pelaksanaan Penyesuaian KLHS

Pemkab Asahan Gelar Kick Off Meeting Pelaksanaan Penyesuaian KLHS

ASAHAN – Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menggelar “kick off meeting” pelaksanaan penyesuaian Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) di Aula Hotel Marina, Kisaran, Kamis (03/09/2020).

Bupati Asahan, H Surya BSc, dalam pidatonya dibacakan (Plt) Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Drs Jhon Hardi Nasution MSi, menyebut, “kick off meeting” pelaksanaan penyesuaian KLHS diselenggarakan sesuai amanat Pasal 15 Ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor: 32 Tahun 2009, tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup.

Dalam hal ini, katanya, Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah wajib membuat Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS), demi memastikan prinsip pembangunan berkelanjutan telah menjadi dasar dan terintegrasi dalam pembangunan suatu wilayah/kebijakan rencana/program (KRP).

“KLHS RPJMD juga disusun sebagai upaya untuk memastikan rencana pembangunan ke depan telah menjalankan prinsip-prinsip pembangunan berkelanjutan,” ungkap Surya.

Selain itu, lanjutnya, dalam penyusunan RPJMD, diperlukan masukan analisis yang sistematis, menyeluruh, dan partisipatif, dalam rangka mendukung perumusan isu-isu strategis daerah dan arah kebijakan atau rencana pembangunan.

Untuk mendukung itu, tentunya diperlukan suatu rekomendasi yang dapat menjadi dasar bagi penyusunan kebijakan, rencana/program pembangunan di suatu wilayah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Walikota Buka Turnamen Volley Marcapada CUP I

BINJAI – Walikota Binjai, HM Idaham SH MSi secara resmi membuka Turnamen ...