Home / Kabar Sumut / Musala Silaturahim Kedailedang Resmi Menjadi Masjid

Musala Silaturahim Kedailedang Resmi Menjadi Masjid

ASAHAN – Bupati Asahan, H Surya BSc, diwakili Staf Ahli, Edi Sukmana, meresmikan peralihan status Musala Silaturahim di Kelurahan Kedailedang, Kecamatan Kota Kisaran Timur, menjadi masjid, Selasa (01/09/2020).

Peresmian Masjid Silaturahim ditandai prosesi penandatanganan prasasti oleh Staf Ahli Bupati Asahan, Edi Sukmana, dan pemotongan pita oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Asahan, Hj Titiek Sugiharti Surya.

Turut hadir, Camat Kota Kisaran Timur, Irwandi, perwakilan Kapolres Asahan, perwakilan Dandim 0208/Asahan, jajaran pengurus BKM Silaturrahim, dan masyarakat setempat.

Bupati Asahan, H Surya BSc, pidatonya dibacakan Staf Ahli, Edi Sukmana, berpesan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan dipedomani dalam pengelolaan masjid.

Pertama, katanya, pengurus BKM dan jemaah harus mampu membina dan memelihara masjid sesuai dengan tuntunan Islam, serta memelihara dan mempertahankan kehormatan masjid sebagai lambang kesatuan umat.

Kedua, lanjut Surya, BKM dan jemaah harus mampi membina dan memelihara silaturahmi dengan sesama jamaah dan masyarakat, serta mengoptimalkan fungsi masjid sebagai pusat dakwah dan syiar Islam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pekan Depan, Urus Akta Kelahiran Dapat Dilakukan di Kantor Camat

ASAHAN – Sebagai upaya memperluas cakupan pelayanan administrasi kependudukan, Dinas Kependudukan dan ...