Home / Kabar Sumut / Asahan Terima Penghargaan BPS, 183.323 Penduduk Jalani Sensus Online

Asahan Terima Penghargaan BPS, 183.323 Penduduk Jalani Sensus Online

ASAHAN – Pemerintah Kabupaten Asahan, Sumatera Utara, menerima penghargaan dari Badan Pusat Statistik (BPS) Nasional, untuk kategori daerah dengan penduduk terbanyak yang telah melakukan sensus penduduk secara online, dan kategori daerah dalam kelengkapan isian.

Pada sensus ini, Kabupaten Asahan meraih peringkat ketiga untuk tingkat Sumatera Utara.

Penghargaan tersebut langsung diserahkan Kepala BPS Kabupaten Asahan, Dra Minda Flora Ginting MM, kepada Bupati Asahan, H Surya BSc, di Ruang Kerja Bupati Asahan, Rabu (03/09/2020).

Bupati Asahan, H Surya BSc, mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Asahan yang telah berpartisipasi aktif dalam sensus penduduk secara online pada Februari hingga Mei 2020 kemarin.

“Kegiatan Sensus Penduduk Online mampu mencakup 183.323 data penduduk atau 24,86 persen dari total penduduk Asahan. Jumlah ini berasal dari 45.889 keluarga atau 24,65 persen dari total jumlah keluarga di Kabupaten Asahan” terangnya.

Menurut Surya, keberhasilan sensus merupakan bukti nyata jika penduduk Kabupaten Asahan telah menjadi sponsor pembangunan secara aktif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Walikota Buka Turnamen Volley Marcapada CUP I

BINJAI – Walikota Binjai, HM Idaham SH MSi secara resmi membuka Turnamen ...