Home / Kabar Sumut / PDIP Resmi Serahkan B1 KWK Kepada Lisa-Sapta

PDIP Resmi Serahkan B1 KWK Kepada Lisa-Sapta

BINJAI – Pasangan calon Walikota dan wakil Walikota Binjai, Hj Lisa Andriani Lubis-Sapta Bangun, kembali menerima form B1 KWK dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), di Kantor DPD PDIP Sumatera Utara, Jalan Jamin Ginting, Medan, Rabu (2/9).

Dengan diterimanya B1 KWK dari PDIP, maka menambah jumlah partai pengusung untuk membawa pasangan calon (paslon) Lisa-Sapta mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai.

Dimana pendaftaran KPU akan dibuka mulai 4 sampai 6 September mendatang.

Persetujuan B1 KWK untuk paslon Walikota dan Wakil Walikota Binjai, Hj Lisa Andriani Lubis-Sapta Bangun, langsung ditanda tangani oleh Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal, Hasto Kristiyanto.

B1 KWK berdasarkan Keputusan Dewan Pimpinan Pusat PDIP nomor 1795/IN/VIII/2020 tentang persetujuan paslon Walikota dan Wakil Walikota diserahkan langsung ketua Bappilu DPD PDIP Sumut Managapul Purba.

Adapaun masing-masing parpol pengusung paslon Lisa-Sapta, yakni Partai Amanat Nasional (PAN), Nasional Demokrat (NasDem), PDI Perjuangan, Hanura, dan ditambah partai pendukung Gelombang Rakyat (Gelora).

Ketua DPC PDIP Binjai, Syarif Sitepu yang hadir dalam penyerahan B1 KWK mengatakan, DPD PDIP Sumut menyerahkan 22 formulir B1 KWK kepada pasangan calon Walikota, Wakil Walikota dan Bupati, Wakil Bupati seSumut.

“Hari ini DPD PDIP Sumut menyerahkan sebanyak 22 form B1 KWK paslon Walikota-Wakil dan Bupati-Wakil, tinggal 1 paslon yang belum ditandatangani,” katanya.

Informasi yang dihimpun dari Tim Pemenangan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Binjai, Hj Lisa Andriani Lubis – Sapta Bangun, direncanakan akan mendaftar di KPU Binjai pada Jumat (4/9) mendatang.(vida)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

30 ASN di Asahan Uji Penyesuaian Kenaikan Pangkat

ASAHAN – Sebanyak 30 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten ...