Home / Kabar Sumut / Ketua TP PKK Asahan Salurkan Bantuan Bibit Toga dan Sawi

Ketua TP PKK Asahan Salurkan Bantuan Bibit Toga dan Sawi

ASAHAN – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Asahan, Hj Titiek Sugiarti Surya, menyalurkan bantuan bibit tanaman obat keluarga (toga) dan sawi kepada masyarakat, Senin (24/08/2020) pagi.

Bibit toga dan sawi diterima perwakilan kaum ibu dan kelompok tani (koptan) wanita binaan Kantor Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Pelaksana Penyuluh Pertanian (BPPP) Wilayah I Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Asahan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Kelurahan Seirenggas, disaksikan Camat Kota Kisaran Barat, Lukman Hakim, dan Camat Kota Kisaran Timur Irwandi.

Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Hj Titiek Sugiarti Surya, mengatakan, penyerahan bantuan bibit toga dan sawi dimaksudkan kaum ibu dan kelompok tani wanita dapat memanfaatkan pekarangan sebagai lahan produktif tanaman pangan dan obat.

Dimana hasilnya nanti dapat dimanfaatkan untuk mencukupi kebutuhan konsumsi keluarga dan masyarakat sekitar, demi menjamin terlaksananya program ketahanan pangan dan ekonomi.

“Saya minta bu-ibu dan kelompok tani wanita jangan berhenti bercocoktanam. Sebab tanpa kita sadari, aktivitas yang kita lakukan itu dapat menimbulkan dampak positif, baik bagi diri kita semdiri, keluarga, maupun orang banyak,” terang Titiek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Lisa Sosok Pemimpin Yang Familiar dan Murah Senyum

BINJAI – Tak kenal maka tak cinta, itulah pribahasa yang diucapkan Hj. ...