Home / Kabar Sumut / Bawaslu Gelar Sosialisasi Pengawasan Pers Pada Pilkada

Bawaslu Gelar Sosialisasi Pengawasan Pers Pada Pilkada

BINJAI – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Binjai menggelar sosialisasi pengawasan bagi pers, media, dan lembaga swasaya masyarakat (LSM) seKota Binjai dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Binjai tahun 2020, bertempat di Aula Adella Hall, Jalan MT Haryono, Kelurahan Jati Karya, Kecamatan Binjai Utara, Selasa (25/8).

Sosialisasi dibuka langsung oleh Ketua Bawaslu Kota Binjai, Arie Nurwanto, didampingi Komisioner Divisi SDM, Syainul Irwan, Komisioner Divisi Penindakan Pelanggaran dan Sengketa Hukun, Lailatul Sururiah, narasumber, dan Faisal Andri Mahrawa.

Mengawali sambutannya, Arie Nurwanto mengatakan bahwa sosialisasi ini direncanakan berlangsung selama dua hari mengundang sebanyak 100 orang insan pers di Kota Binjai.

Pelaksanaan sosialisasi tetap mengedapankan protokol kesehatan, dimana peserta diharuskan memakai masker, mencucitangan sebelum masuk ruangan dan menjaga jarak.

Arie menjelaskan, dalam Pilkada Kota Binjai yang akan dilaksanakan pada 9 Desember mendatang, Bawaslu siap untuk mengawasi tahapan Pemilu Walikota dan Wakil Walikota Binjai.

“Disini saya mohon kerja sama insan pers dalam memberikan informasi pemberitaan, Bawaslu akan selalu terbuka memberi informasi yang dibutuhkan.

Kami siap di kritik dan menerima saran yang bersifat membangun demi kesuksesan Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Binjai tahun 2020,” pinta Arie.

Usai membuka sosialisasi, dilanjutkan penandatangan MOU antara Bawaslu dengan insan pers yang terdiri dari PWI, pewarta Polres Binjai, dan Forwaka.

Faisal Andri Mahrawa, selaku narasumber, membahas tentang pengawasan pemilu dan peran media.

Faisal memberikan apresiasi kepada Bawaslu yang telah menggelar kegiatan sosialisasi melibatkan insan pers.

Dikatakannya, kerjasama dengan media sangat penting dalam melakukan pengawasan pilkada.(vida)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bakamla RI Kembangkan Desa Maritim Silaubaru di Asahan

ASAHAN – Direktur Kerjasama Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla RI), Laksma ...