Home / Kabar Sumut / 10 Tahun Terakhir, Peradaban Islam di Kota Binjai Kian Berkembang

10 Tahun Terakhir, Peradaban Islam di Kota Binjai Kian Berkembang

BINJAI – Selama kurun waktu 10 tahun terakhir, peradaban Islam di Kota Binjai, Sumatera Utara, semakin maju dan berkembang. Terbukti, Kota Binjai saat ini telah memiliki 200 lebih masjid yang tersebar di lima kecamatan.

Hal itu disampaikan Walikota Binjai, HM Idaham, saat menghadiri peringatan Tahum Baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriah dan Silaturahmi Akbar Alumni Pondok Pesantren Darul Arafah di Pendopo Umar Baki, Kelurahan Tangsi, Kecamatan Binjai Kota, Kamis (20/08/2020) malam.

Acara turut dirangkai dengan resepsi pengukuhan jajaran pengurus DPC (Ikatan Alumni Pondok Pesantren Darul Arafah (IKAPDA) Kota Binjai masa bakti 2020 -2025.

“Besar harapan saya ke depan, para alumni Pondok Pesantren Darul Arafah dapat menjadi kader muda Islam yang selalu menjalankan nilai-nilai yang terkandung dalam Alquran, dengan baik dan Istiqomah,” ungkap Idaham.

Sebeluklmnya, Ketua DPC IKAPDA, Armaya Azmi, menyatakan, peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1442 Hijriah, serta silaturhami dan pengukuhan DPC IKAPDA Kota Binjai masa bakti 2020-2025 bertujuan untuk merajut ukhuwah Islamiah dan membesarkan nama baik Pondok Pesantren Darul Arafah.

“Saya turut berpesan kepada setiap lulusan santri Pondok Pesantren Darul Arafah, yang kini berkiprah di dunia pemerintahan, hendaknya selalu amanah dalam mengemban tugas,” serunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Warga Kelurahan Sumber Mulyorejo Dukung Lisa Sapta

BINJAI РCalon walikota Binjai Hj. Lisa Andriani  bersilaturrahim dengan sejumlah warga ...