Home / Kabar Sumut / Usai Jarah Uang Infak, Pria ini Diamankan Jemaah Masjid Istiqomah

Usai Jarah Uang Infak, Pria ini Diamankan Jemaah Masjid Istiqomah

BINJAI – Polsek Binjai Utara mengamankan seorang warga Kebupaten Deliserdang, usai ditangkap warga menjarah uang dari kotak infak Masjid Istiqomah, di Jalan Perintis Kemerdekaan, Gang Tampah, Lingkungan V, Kelurahan Cengkehturi, Kecamatan Binjai Utara, Kota Binjai, Rabu (19/08/2020) sore.

Akibat ulah nekatnya itu, pelaku yang diketahui berinisial AJS (41), warga Jalan Bilal, Gang Wakaf, Dusun XII, Desa Muliorejo Kecamatan Sunggal, kini mendekam di balik jeruji besi Ruang Tahanan Polsek Binjai Utara.

Dalam kasus tersebut, polisi turut mengamankan barang bukti uang tunai total Rp 2.002.300,- diduga hasil jarahan tersangka AJS, kotak infak yang telah terbuka kuncinya, dan sepeda motor tersangka AJS jenis Honda Revo Fit hitam-biru BK 5709 ACD.

Kapolres Binjai, AKBP Romadhoni Sutardjo, saat diwawancara melalui Kasubbag Humas, AKP Siswanto Ginting, Kamis (20/08/2020) pagi, mengaku, sebelum ditangkap, tersangka AJS awalnya mendatangi Masjid Istiqomah, Kelurahan Cengkehturi, dengan mengendarai sepeda motor.

Namun karena menyadari tidak ada jemaah di dalam masjid, pria yang berprofesi sebagai satpam tersebut kemudian masuk ke dalam ruang salat melalui pintu samping.

Seketika itu dia pun mengambil sebuah kunci dari saku celananya, lalu membuka kotak infak yang ada di ruangan itu dan menjarah semua uang di dalamnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pekan Depan, Urus Akta Kelahiran Dapat Dilakukan di Kantor Camat

ASAHAN – Sebagai upaya memperluas cakupan pelayanan administrasi kependudukan, Dinas Kependudukan dan ...