Home / Kabar Sumut / Keputusan Bersama Ranperda PjP APBD Sumut 2019 Resmi Ditandatangani

Keputusan Bersama Ranperda PjP APBD Sumut 2019 Resmi Ditandatangani

MEDAN – Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, bersama Wakil Gubernur, Musa Rajekshah, hadir dalam Rapat Paripurna Pandangan Akhir Fraksi-Fraksi, yang dilanjutkan Pengambilan Keputusan Bersama terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan (PjP) APBD 2019 di Gedung DPRD Provinsi Sumatera Utara, Selasa (18/08/2020) siang.

Rapat paripurna yang digelar sejak pukul 11.00 wib itu dipimpin Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara, Baskami Ginting, bersama tiga Wakil Ketua DPRD, yaakni Harun Mustafa, Salman Alfarisi, dan Rahmansyah Sibarani.

Dalam rapat paripurna tersebut, sebanyak delapan dari sembilan fraksi menyetujui Ranperda PjP APBD Sumatera Utara tahun anggaran 2019, antara lain Fraksi Partai Gerindra, Golkar, Nasdem, PKS, Demokrat, PAN, Hanura dan Fraksi Nusantara.

Sedangkan satu fraksi lagi, yaitu PDIP, memilih menolaknya dan mengambil langkah keluar (walkout) dari ruangan.

Dari berbagai pandangan fraksi yang diutarakan dalam rapat paripurna itu, sebagian besar mengapresiasi kinerja Pemerintah Provinsi Sumatera Utara sepanjang 2019, walau tetap ada catatan penting terhadap organisasi perangkat daerah (OPD) agar lebih optimal menjalankan program sesuai visi-misi Gubernur menuju Sumatera Utara yang maju, aman dan bermartabat.

Usai mendengarkan pandangan akhir fraksi-fraksi, sidangpun diskors pada pukul 12.30 wib, dan dilanjutkan kembali pukul 13.30 wib untuk menuntaskan seluruh pandangan fraksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

30 ASN di Asahan Uji Penyesuaian Kenaikan Pangkat

ASAHAN – Sebanyak 30 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten ...