Home / Kabar Sumut / Angin Kencang Rusak Puluhan Rumah di Deliserdang.

Angin Kencang Rusak Puluhan Rumah di Deliserdang.

DELISERDANG – Puluhan rumah di Kecamatan Patumbak dan Kecamatan Birubiru, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, rusak diterjang angin kencang, yang terjadi pada Senin (17/08/2020) sore.

Tidak laporan mengenai korban jiwa akibat musibah tersebut. Namun kerugian material para korban ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Camat Patumbak, Danang P Yudha, mengatakan, rumah rusak akibat angin kencang total berjumlah 35 unit, yang tersebar di dua desa, yakni Desa Patumbak dan Desa Lantasanbaru.

Di Desa Patumbak, 18 rumah dilaporkan rusak diterjang angin kencang. Rinciannya itu, sembilan rumah rusak ringan, delapan rusak sedang, dan satu lainnya rusak berat.

Sedangkan di Desa Lantasanbaru, terdapat 17 rumah rusak diterjang angin kencang, dengan rincian 13 rumah rusak ringan, tiga rusak sedang, dan satu lagi rusak berat.

“Pemerintah Kecamatan Pantumbak sendiri telah membantu penanganan pasca bencana, dibantu oleh muspika dan BPBD Deliserdang,” ungkap Danang, seraya menghimbau masyarakat agar tetap waspada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Walikota Buka Turnamen Volley Marcapada CUP I

BINJAI – Walikota Binjai, HM Idaham SH MSi secara resmi membuka Turnamen ...