Home / Kabar Sumut / Bupati Asahan: Jadikan Semangat Kemerdekaan Pendorong Kebangkitan Bangsa

Bupati Asahan: Jadikan Semangat Kemerdekaan Pendorong Kebangkitan Bangsa

ASAHAN – Segenap lapisan masyarakat di abupaten Asahan, Sumatera Utara, dihimbau untuk meningkatkan semangat persatuan, solidaritas, kebersamaan, dan gotong-royong, demi mendorong kebangkitan seluruh sektor kehidupan di masa pandemi Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Asahan, H Surya BSc, saat tampil sebagai inspektur upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia, yang dilaksanakan secara sederhana di halaman Kantor Bupati Asahan, Senin (17/08/2020) pagi.

“Bermodalkan nilai dan semangat perjuangan para pendahulu, mari kita tingkatkan gotong royong, kerjasama dan rasa empati terhadap sesama, agar kita mampu bangkit dari keterpurukan ekonomi saat ini,” seru Surya, di hadapan para peserta upacara.

Diakuinya, situasi pandemi Covid-19 yang melanda dunia memang membawa pengaruh dan dampak yang luar biasa, khususnya terhadap bidang ekonomi, kesehatan, dan sosial.

Untuk menjamin ketahanan nasional, khususnya di Kabupaten Asahan, maka diperlukan akselerasi, sinergitas, dan kolaborasi yang lebih maksimal dari segenap komponen bangsa, serta melupakan segala perbedaan.

“Dengan kata lain, meskipun saat ini negara kita tengah dalam situasi pandemi Covid-19, namun semangat persatuan dan kesatuan bangsa, serta rasa nasionalisme dan patriotisme harus terus diperkuat, demi tercapainya Indonesia yang maju,” ujar Surya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Lisa Sosok Pemimpin Yang Familiar dan Murah Senyum

BINJAI – Tak kenal maka tak cinta, itulah pribahasa yang diucapkan Hj. ...