Home / Kabar Sumut / Tim Gabungan di Deliserdang Operasi Penegakan Protokol Kesehatan

Tim Gabungan di Deliserdang Operasi Penegakan Protokol Kesehatan

DELISERDANG – Tingginya angka penyebaran Covid-19, membuat Pemerintah Kabupaten Deliserdang, bersama TNI-Polri dan kejaksaan, menggelar operasi penerapan disiplin dan penegakan protokol kesehatan, Sabtu (15/08/2020).

Lokasi operasi difokuskan terhadap beberapa tempat keramaian dengan tingkat aktiflvitas dan mobilisasi sosial yang tinggi, seperti di kawasan pasar dan pusat perbelanjaan.

Khusus pelaksanaan operasi penerapan disiplin dan penegakan protokol kesehatan pada hari itu, petugas gabungan melakukan razia masker dan sosialisasi kepada warga dan pengunjung Plaza Deli Mas dan Pasar Tradisional Lubukpakam.

Tampak puluhan petugas gabungan dari TNI-Polri, Satpol PP, dan personel dari instansi terkait sibuk mengukur suhu tubuh dan menertibkan warga yang tidak mengenakan masker, serta menghimbau warga menjaga jarak interaksi dan rutin mencuci tangan demi mencegah penularan Covid-19.

Selain itu, petugas gabungan juga meminta seluruh oelaku usaha untuk menyediakan sabun dan peralatan cuci tangan, alat pengukur suhu tubuh, dan mewajibkan konsumen maupun pengunjung menggunakan alat pelindung diri, khususnya masker.

Di sela-sela pelaksanaan operasi penerapan disiplin dan penegakan protokol kesehatan, Kaur Binops Satsabhara Polresta Deliserdang, Iptu Sulino, mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam upaya.meningkatkan disiplin dan kesadaran masyarakat mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Lisa Sosok Pemimpin Yang Familiar dan Murah Senyum

BINJAI – Tak kenal maka tak cinta, itulah pribahasa yang diucapkan Hj. ...